Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Vs Bulgaria di Net TV

Rencananya, laga Indonesia vs Bulgaria akan disiarkan secara langsung oleh Net Tv, Sabtu (5/9/2020) malam.
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-19 (Timnas u-19)akan mengikuti turnamen serta beberapa laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, Indonesia akan bermain pada 5 September melawan Bulgaria, lalu 8 September menantang Kroasia, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

Rencananya, laga Indonesia vs Bulgaria akan disiarkan secara langsung oleh Net Tv, Sabtu (5/9/2020) malam. Dalam akun instagramnya, Net Tv mengumumkan rencana siaran langsung tersebut.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijdawalkan hingga akhir September ini.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini materi latihan anak asuhnya adalah latihan fisik yang bertujuan untuk peningkatan stamina.

"Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain," kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, timnas U-19 tiba di Kroasia pada Minggu (30/8/2020) lalu seusai menjalani TC di Jakarta selama satu bulan. Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan, " tambah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.  

Sementara itu, pengamat sepak bola Akmal Marhali mendukung penuh apapun program latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong kepada timnas U-19.

"Tim ini disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, jadi harus berlatih keras dan pemain dituntut kedisiplinannya. Saya juga tidak mempermasalahkan hasil akhir pertandingan pas uji coba nanti. Yang penting pemain meningkat kemampuannya dan dapat meraih prestasi di Piala Dunia U-20 2021 nanti, " kata Akmal.

“Tim ini masih berproses. Tujuannya adalah Piala Dunia U-20. Jadi jangan dilihat hasil uji coba sekarang. Biarlah tim ini berproses. Mari kita dukung.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper