Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kedatangan Luis Suarez ke Juventus Terganjal Kewarganegaraan

Proses bergabungnya Luis Suarez ke Juventus dari Barcelona untuk sementara tertunda karena kewarganegaraannya perlu diverifikasi lebih jauh.
Penyerang Barcelona Luis Suarez / Reuters
Penyerang Barcelona Luis Suarez / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Italia Juventus hampir mencapai kesepakatan untuk mendatangkan striker Barcelona Luis Suarez, tetapi transfer tersebut tertunda akibat masalah paspor, demikian dikemukakan Gazzetta dello Sport yang dikutip Marca pada Kamis (3/9/2020).

Pemain Uruguay itu hampir pindah ke Bianconeri, tetapi kesepakatan ditunda karena Pemerintah Italia berusaha untuk memvalidasi kredensial kewarganegaraannya.

Suarez menikah dengan penduduk Italia Sofia Balbi, yang cukup di Spanyol untuk dianggap sebagai pemain Uni Eropa, tetapi hukum Italia berbeda dan ujian harus dilalui untuk kewarganegaraan yang cukup untuk diberikan agar striker tidak mengambil salah satu dari tiga tempat pemain non-UE di skuad.

Awal pekan ini, sebuah laporan mengklaim Juve bersedia menyamai paket gaji Suarez saat ini sebesar 10 juta euro per tahun saat dia tampaknya akan meninggalkan Blaugrana.

Meskipun mencetak 21 gol dalam musim yang dilanda cedera, level fisik Suarez telah menurun dalam beberapa musim terakhir sejak masa jayanya dan masa depannya semakin dipantau dalam beberapa waktu terakhir.

Kabar transfer Barcelona ditentukan oleh ketertarikan mereka pada striker Inter Milan Lautaro Martinez, pemain depan Timnas Argentina yang disebut-sebut akan menjadi pengganti jangka panjang pemain Uruguay itu di Camp Nou.

Suarez mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub dari Liverpool pada musim panas 2014.

Penyerang Timnas Uruguay itu dipastikan terbuang dari skuad Barc elona setelah kedatangan pelatih Ronald Koeman dari Belanda, yang meneleponya sekejap saja untuk memastikan Suarez bukan bagian dari bos baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper