Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agar Messi Tidak Lepas ke Klub Lain, ManCity Kirim Orang Khusus

Radio Spanyol Cadena Ser menyebutkan bahwa Manchester City siap memberikan kontrak berdurasi dua tahun untuk Messi.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City dikabarkan telah menerbangkan Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain ke Barcelona untuk terus memantau perkembangan soal Lionel Messi. Begiristain disebut siap menawarkan kontrak menggiurkan untuk Messi.

Radio Spanyol Cadena Ser menyebutkan bahwa Manchester City siap memberikan kontrak berdurasi dua tahun untuk Messi. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Manchester City siap membayar si pemain nyaris tiga kali lipat dari yang dia terima di Barcelona.

Selain untuk menawarkan kontrak, Begiristain disebut memiliki misi untuk memastikan Lionel Messi dan Barcelona tak kembali rujuk. Menurut media Spanyol Marca, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu siap membuka pintu perdamaian untuk si pemain dalam pertemuan yang akan digelar Rabu besok, 2 September 2020.

Bartomeu dikabarkan tak mau masalah interpretasi salah satu klausa dalam kontrak Messi naik ke meja hijau. Dia lebih memilih menyelesaikan masalah ini dengan menawarkan kontrak baru kepada Messi.

Lionel Messi sendiri dikabarkan telah berada di Barcelona sejak Senin kemarin. Meskipun demikian dia absen pada latihan pra musim perdana di baWah asuhan Ronald Koeman yang digelar pada Senin kemarin.

Konflik antara Lionel Messi dengan Barcelona disebut berawal dari kegagalan mereka meraih satu trofi pun musim lalu. Messi sangat kecewa setelah Barcelona dibungkam 8-2 oleh Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions.

Selain itu, Messi juga disebut tak senang setelah Ronald Koeman menyatakan dia tak akan lagi mendapat perlakuan istimewa di Barcelona musim depan. Koeman juga disebut akan menendang sejumlah rekannya seperti Luis Suarez.

Kekesalan itu kemudian berujung pada sepucuk surat yang dia kirimkan ke Barcelona. Dalam suratnya itu, Lionel Messi menyatakan bahwa dirinya ingin hengkang secara bebas transfer dengan memanfaatkan klausa dalam kontraknya.

Akan tetapi Barcelona berkeras bahwa klausa itu telah kadaluarsa pada 10 Juni lalu. Menurut mereka, mundurnya akhir musim karena pandemi Covid-19 tak membuat tenggat waktu dalam klausa tersebut ikut mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper