Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Jateng Tegaskan Siap Amankan Lanjutan Liga Indonesia

Pernyataan itu disampaikan Ahmad Luthfi dalam pertemuan dengan petinggi PT LIB, termasuk direktur utama Akhmad Hadian Lukita dan direktur operasional Sudjarno, di Polda Jawa Tengah, Semarang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  14:54 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menegaskan bahwa Polda siap mengawal pelaksanaan lanjutan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 di wilayahnya.

"Kami akan siap mengawal semua pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang digelar di Jawa Tengah. Mudah mudahan bisa memberikan manfaat yang maksimal," ujar Ahmad, dikutip dari keterangan resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Pernyataan itu disampaikan Ahmad Luthfi dalam pertemuan dengan petinggi PT LIB, termasuk direktur utama Akhmad Hadian Lukita dan direktur operasional Sudjarno, di Polda Jawa Tengah, Semarang.

Nantinya, selama lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020, ada klub yang bermarkas di Jawa Tengah yaitu PSIS. PSIS memilih berkandang di Stadion Citarum, Semarang.

Kemudian, di Liga 2 2020, semua pertandingan penyisihan Grup C akan berlangsung di Cilacap. Tercatat ada enam klub yang akan berlaga di sana yaitu PSCS sebagai tuan rumah, Persigo Semeru, Persis Solo, PSCK Cimahi, Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra.

"Jadi kami berharap ada support dari pihak Polda Jateng. Mudah-mudahan dukungan tersebut akan banyak bisa membantu bergulirnya kompetisi nasional dan perkembangan sepak bola di Jawa Tengah," kata Akhmad Hadian.

Sementara Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut bahwa semua pertandingan Liga 1 dan 2 musim 2020 dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di stadion demi menekan penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan secara ketat agar semua yang terlibat di liga terjaga kesehatannya.

"Pertama, kami menginformasikan bahwa semua pertandingan digelar tanpa penonton. Tanpa kecuali. Kedua, kami juga memaparkan bahwa semua pertandingan Liga 1 dan Liga 2 akan menjalani protokoler kesehatan yang sangat ketat," tutur Sudjarno.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Liga 2 Indonesia musim 2020 bergulir pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Kompetisi ini berlangsung dengan format turnamen yang melewati penyisihan grup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia Liga 1

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top