Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bali United Pinjamkan Hanis Saghara ke PSMS Medan

Juara Liga 1 Bali United meminjamkan penyerang muda Hanis Saghara kepada PSMS Medan yang berkompetisi di Liga 2.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  01:22 WIB
Hanis Saghara Putra - BaliUtd.com
Hanis Saghara Putra - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Liga 1 Bali United meminjamkan pemain depan Hanis Saghara Putra ke klub Liga 2 PSMS Medan, ungkap CEO Bali United Yabes Tanuri sebagaimana dilansir laman resmi skuad Serdadu Tridatu pada Minggu (30/8/2020).

"Hanis Saghara resmi kami pinjamkan ke PSMS. Mereka memerlukan pemain untuk lini depan selama kompetisi Liga 2 berjalan nanti,” kata Yabes.

Dia berharap Hanis Saghara mendapatkan jam terbang lebih banyak di tim Ayam Kinantan. “Semoga semuanya berjalan dengan baik dan Saghara bisa berkembang bersama PSMS sebelum kembali ke tim ini," tuturnya.

Hanis Saghara, kelahiran Bojonegoro, Jawa Timur, pada 8 September 1999, bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri.

Penyerang muda ini akhirnya bergabung dengan tim Bali United bersama rekannya, Feby Eka Putra, pada akhir 2017.

Performa gemilangnya saat Hanis Saghara mampu mencetak gol perdananya bersama Serdadu Tridatu di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Ketika itu dia masuk menggantikan Irfan Bachdim saat injury time babak kedua dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sagara pun memperbesar gol kemenangan menjadi 3–  atas Tampines Rovers dari Singapura.

Setahun kemudian, ketika persiapan Liga 1 2019, Saghara harus menepi lantaran dalam latihan uji coba menghadapi tim asal Timor Leste, Boavista FC, mengalami cedera.

Cedera ini memaksa Saghara harus berada di pinggir lapangan selama 8 bulan. Pada awal tahun ini dia pulih dan turun saat latihan uji coba menghadapi klub dari Jawa Timur, Persela Lamongan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psms bali united

Sumber : BaliUtd.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top