Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Gaet Messi, ManCity Siapkan Jurus Agar Tidak Terkena FFP

Lionel Messi sudah menyatakan hasratnya untuk hengkang dari Barcelona. Ia ia pergi dengan status bebas transfer seperti yang diatur dalam kontraknya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  08:44 WIB
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City serius ingin menggaet Lionel Messi dari Barcelona. Klub Liga Inggris itu siap memberikan bayaran besar, juga sudah menyiapkan jurus untuk menghindari pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP).

Seperti diketahui, pekan lalu Lionel Messi sudah menyatakan hasratnya untuk hengkang dari Barcelona. Ia ia pergi dengan status bebas transfer seperti yang diatur dalam kontraknya.

Klausul untuk pergi dengan status free transfer itu sudah kadaluarsa pada Mei lalu. Namun, Messi dan para pengacaranya yakin, klausul itu otomatis diperpanjang seiring molornya kompetisi karena pandemi virus corona.

Barcelona sendiri bersikukuh, klausul tersebut itu sudah kadaluarsa dan pasal pelepasan senilai 700 juta euro (Rp 12 triliun) untuk pemain itu tetap berlaku.

Messi menujukkan kebulatan tekadnya untuk pergi dari Barcelona dengan tak menghadiri swab test yang dilakukan tim Minggu kemarin, sebagai persiapan untuk melakukan latihan pada Senin ini.

Manchester City saat ini menjadi salah satu peminat Messi. Mereka bersaing dengan Inter Milan, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Menurut laporan media Spanyol, Sport, Man City benar-benar serius dalam usaha merekrut Messi. Mereka akan menawarkan kontrak lima tahun kepada bintang Argentina itu.

Media tersebut menyebutkan, kontrak ini akan dibagi menjadi dua periode - tiga tahun bersama Man City di Liga Inggris dan dua tahun dengan klub segrup mereka, New York City di MLS.

Messi akan mendapatkan 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) per musim sebelum pajak. Total nilai kontraknya akan mencapai 750 juta euro (Rp 13 triliun) selama lima tahun. Selain itu akan ada kucuran 250 juta euro (Rp 4,3 triliun) untuk uang bonus bagi Messi agar mau bergabung dengan New York City.

Menurut Sport, beban kontrak itu bisa dibagi dengan New York City, sehingga akan menghindarkan Manchester City dari ancaman pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top