Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Robert Lewandowski Pemain Terbaik Jerman Musim 2019–2020

Ujung tombak Bayern Munchen asal Polandia, Robert Lewandowski, terpilih sebagai pesepak bola terbaik Jerman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  20:44 WIB
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Robert Lewandowski, ujung tombak juara Bundesliga dan juara Liga Champions Bayern Munchen, dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman musim 2019–2020.

Pemain Timnas Polandia berusia 31 tahun itu adalah pemenang gelar yang diberikan oleh majalah sepak bola Kicker setelah pemungutan suara oleh wartawan olahraga.

Lewandowski memperoleh 276 suara, jauh di atas dua pemain Bayern Munchen lainnya, Thomas Muller (54 suara) dan Joshua Kimmich (49).

"Saya sangat bangga. Harapan saya semakin tinggi dan setiap tahun saya berusaha melampaui mereka," kata Lewandowski kepada Kicker seperti dilansir AFP dan dikutip Antara pada Minggu (30/8/2020).

Striker tersebut mengoleksi 55 gol bagi Bayern Munchen, finis sebagai pencetak gol terbanyak dalam setiap kompetisi klub yang dia mainkan.

Dia mencetak 34 gol pada Bundesliga, 15 dalam Liga Champions dan enam dalam Piala Jerman (DFB Pokal), saat Bayern Munchen berhasil menjuarai ketiganya.

Dia menjadi favorit untuk hadiah Pemain Terbaik Dunia. Federation Internationale de Football Association (FIFA) telah mengatakan akan menggelar penghargaan tersebut meski ada pandemi virus corona, tetapi waktunya belum ditetapkan.

"Saya tidak bisa memikirkan pemain lainnya yang lebih pantas dari dia untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA Tahun ini," kata pelatih Bayern Hans-Dieter Flick, yang menjadi pelatih terbaik Jerman mengungguli pemenang tahun lalu pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Sementara itu, pemain asal Denmark Pernille Harder yang merumput bersama Wolfsburg memenangi penghargaan putri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Bayern Munchen

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top