Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Messi vs Barcelona, La Liga Sebut Klausul Rp12 Triliun Masih Berlaku

La Liga menyatakan klausul rilis Lionel Messi dari klub Katalan FC Barcelona sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp12 triliun masih berlaku.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  22:16 WIB
Lionel Messi - Reuters
Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – La Liga pada Minggu (30/8/2020) mengeluarkan pernyataan resmi untuk mengonfirmasi bahwa mereka berpihak pada Barcelona dalam perselisihan hukum dengan Lionel Messi dengan mengatakan klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) tetap berlaku.

Pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu memiliki klausul dalam kesepakatannya yang memungkinkan dia untuk pergi pada akhir musim apa pun.

Messi memperkirakan tenggat waktu klausul tersebut berlalu pada Juni, tetapi sekarang La Liga menyatakan ketentuan itu masih berlaku.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi raksasa klub Katalan itu saat ini mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan Messi pergi sebagai agen bebas dan mereka hanya akan siap untuk bertemu dengan pemain tersebut untuk membahas kontrak baru.

Bartomeu dan dewan direksi kini mendapatkan dukungan dari La Liga, yang mengatakan bahwa klausul rilis—yang kemungkinan besar tidak vis dicapai oleh untuk klub mana pun—tetap berlaku untuk Messi.

Pernyataan dari La Liga mengatakan bahwa mereka hanya akan mengizinkan Messi dibebaskan dari kontraknya di Barcelona jika klausul pelepasan pemain tersebut dipenuhi atau klub bernegosiasi tentang penjualan, tetapi dia tidak dapat pergi tanpa salah satu syarat tersebut terpenuhi.

Pada Sabtu (29/8/2020), Barcelona memecat tim hukum mereka karena menasihati sang pemain tentang cara keluar dari klub, sementara Messi tidak muncul untuk tes medis menjelang latihan.

Dengan sengketa hukum antara pemain dan klub yang tampaknya semakin mungkin, sekarang dilaporkan bahwa Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) kemungkinan besar akan melibatkan diri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top