Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Mau Usir Luis Suarez? Bayar Dulu Rp242 Miliar!

Barcelona harus memberi kompensasi sekitar Rp242 miliar apabila berkeras mengusir striker Luis Suarez dari Camp Nou.
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih baru FC Barcelona telah memberi tahu striker Luis Suarez bahwa penyerang sal Uruguay tersebut bukan menjadi bagian dari rencana klub Katalan musim depan.

Namun, menurut laporan Goal yang dikutip Antara pada Minggu (30/8/2020), Barcelona tidak dapat menyingkirkan Suarez begitu saja, karena mereka harus membayar 14 juta euro (Rp242 miliar) bila ingin memutus kontrak lebih awal.

Kontrak Suarez di Barcelona masih tersisa setahun lagi atau baru selesai pada pertengahan 2021. Suarez bergabung dengan Barcelona dari klub Liga Primer Inggris Liverpool selepas Piala Dunia 2014.

Lionel Messi bisa menjadi pemain pertama yang pergi dalam beberapa pekan mendatang setelah pemenang enam Ballon d'Or itu secara resmi mengajukan permintaan transfer.

Klub Manchester City asuhan Pep Guardiola dinilai menjadi tujuan utama Messi. Suarez juga disebut-sebut akan menyusul sahabatnya itu meninggalkan Barca setelah diberitahu oleh pelatih baru Ronald Koeman melalui telepon bahwa dia tidak masuk dalam rencananya untuk musim mendatang.

Namun, Suarez berniat untuk terus berlatih dengan skuat Barca sampai klub memutuskan apakah akan memutuskan kontraknya, yang akan menelan biaya kompensasi dengan total mencapai 14 juta euro.

Pemain berusia 33 tahun itu akan meninggalkan raksasa Katalunya sebagai pemain bebas transfer bila kontraknya diputus. Menurut Goal, sedikitnya ada lima klub yang meminati jasa Suarez.

Pekan lalu, Suarez menanggapi sebuah pernyataan mantan pengacaranya tentang masa depannya melalui media sosial. “Ada orang yang membicarakan saya atau atas nama saya ketika saya tidak memiliki hubungan dengan mereka selama bertahun-tahun. Ketika saya perlu bicara, saya akan berbicara sendiri.”

Suarez telah mencetak 198 gol dalam 283 penampilan untuk Barca. Catatan menempatkan Suarez di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca, di bawah pemain legendaris Cesar Rodriguez Alvarez dan Messi.

Suarez telah memenangkan 13 trofi utama selama membela Barcelona, termasuk empat gelar La Liga dan Liga Champions Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper