Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Arsenal vs Liverpool, Susunan Pemain, Preview, Data Fakta

Pertandingan Community Shield antara Arsenal vs Liverpool akan tersaji pada Sabtu (29/8/2020) malam di Stadion Wembley.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  12:16 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Community Shield antara Arsenal vs Liverpool akan tersaji pada Sabtu (29/8/2020) malam di Stadion Wembley. Laga ini dianggap sebagai salah satu parameter bagaimana kedua tim akan tampil musim depan.

Sebagai juara Liga Inggris, Liverpool tentu lebih diunggulkan ketimbang Arsenal yang hanya berstatus sebagai juara Piala FA. Skuad asuhan Jurgen Klopp memang menelan kekalahan pada laga terakhir kedua tim, tetapi Liverpool dianggap bermain kurang serius karena saat itu mereka telah memastikan gelar juara Liga Inggris.

Selain itu performa Liverpool juga dianggap lebih teruji karena tampil luar biasa musim lalu. Kekompakan mereka tak lagi diragukan karena telah terbentuk dalam beberapa musim terakhir.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool tak banyak melakukan pembelian pemain. Mereka tercatat baru mendapatkan bek kiri Konstantinos Tsimikas dari Olympiakos Piraeus.

Sementara Arsenal tampak masih mencoba membangun skuadnya di bawah asuhan Mikel Arteta. Mereka mendatangkan sejumlah pemain baru pada musim ini. Mereka setidaknya sudah memastikan dua tambahan tenaga pada bursa transfer musim ini.

Arteta berhasil mendatangkan pemain sayap Willian dari Chelsea dan bek muda William Saliba dari klub Prancis Saint-Ettiene. Keduanya dipastikan bisa bermain pada laga Sabtu besok.

Satu tambahan pemain lainnya, Gabriel Magalhaes, belum diumumkan secara resmi oleh Arsenal. Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Magalhaes belum bisa bergabung bersama rekan-rekannya karena masih harus menjalani masa karantina.

Pada laga besok, baik Klopp maupun Arteta tampaknya akan mencoba para punggawa barunya. Laga ini bisa dianggap sebagai ujian bagi mereka sebelum mengarungi musim baru yang akan berlangsung pertengahan bulan depan.

Akan tetapi Arsenal disebut tengah dirundung masalah. Selain Magalhaes, tiga pemain mereka dikabarkan harus absen karena menjalani karantina. Salah satunya adalah penjaga gawang Emiliano Martinez yang baru pulang berlibur dari Portugal.

Arteta diprediksi akan kembali mengandalkan Bernd Leno yang baru pulih dari cedera lutut. Penjaga gawang asal Jerman itu pun disebut telah siap bermain.

Sementara di kubu Liverpool Jurgen Klopp tak memiliki masalah cedera berarti. Bek Virgil van Dijk yang sempat ditarik keluar pada laga uji coba kontra RB Salszburg Selasa lalu disebut tak mengalami masalah berarti.

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Liverpool di Community Shield:

Arsenal (3-4-3): Leno; Holding, Luiz; Saliba; Saka, Torreira, Xhaka, Soares; Pepe, Aubameyang, Willian

Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas, Gomez, Van Dijk, Alexander-Trent Arnold; Fabinho, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Mane

Data Fakta Arsenal vs Liverpool 

Kedua tim tercatat pernah menjuarai ajang ini sebanyak 15 kali. Mereka hanya kalah dari Manchester United yang tercatat 21 kali merebut gelar juara Community Shield.

Arsenal pernah menjadi pemenang bersama Tottenham Hotspur pada edisi 1991. Hal itu terjadi karena Community Shield tidak mengenal format adu tendangan penalti hingga 1993. Liverpool juga pernah merasakan hal serupa pada 1964, 1965, 1977, 1986, 1990.

Meskipun demikian, Arsenal tak bisa diremehkan. Kubu Meriam London memiliki rekam jejak lebih baik di ajang Community Shield. Dari tujuh pergelaran terakhir, Arsenal meraih tiga gelar diantaranya dimana mereka selalu mengandaskan juara bertahan Liga Inggris.

Sementara Liverpool sempat absen selama lebih dari satu dekade sebelum akhirnya kembali tampil di ajang Community Shield tahun lalu. Sayangnya Mohamed Salah cs kalah dari Manchester City melalui drama adu penalti.

Namun Arsenal memiliki rekor yang cukup buruk saat menghadapi Liverpool. Dari 10 pertemuan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan enam kekalahan, tiga laga lainnya berakhir imbang.

Satu hal yang pasti, laga Arsenal vs Liverpool akan selalu menyajikan drama seru dan gol-gol indang. Dalam 10 laga terakhir, tak pernah sekali pun laga dua tim besar ini tak menyajikan gol. Bahkan, musim lalu kedua tim pernah bermain 5-5 saat bertemu di babak keempat Piala Liga Inggris.

Laga Community Shield antara Arsenal vs Liverpool akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 22.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top