Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Swab Negatif Covid, Tiga Pemain Junior Persib Bakal Latihan di Tim Senior

Ketiga pemain tersebut adalah Ardi Maulana dan Saiful yang berposisi sebagai gelandang, serta Ravil Shandyka Putra yang berposisi sebagai striker.
Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung /Antara
Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga pemain Persib U-18 akan segera bergabung mengikuti latihan bersama tim senior Persib setelah dinyatakan negatif Covid-19. Ketiga pemain tersebut adalah Ardi Maulana dan Saiful yang berposisi sebagai gelandang, serta Ravil Shandyka Putra yang berposisi sebagai striker.

Mereka menjalani pemeriksaan swab PCR (polymerase chain reaction) di Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Senin 24 Agustus 2020 lalu.  Hasil tes yang disampaikan hari ini, Rabu 26 Agustus 2020, menyatakan ketiganya negatif.  

Tiga pemain yang pada 2018 lalu membawa Persib U-16 menjadi juara Elite Pro Academy PSSI ini akan mulai menjalani latihan bersama Supardi dkk. di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis 27 Agustus 2020 esok.

Ravil mengaku sangat bersyukur atas hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut. Karena dengan begitu, ia berkesempatan mendapat bimbingan secara langsung dari pelatih Robert Alberts.

"Alhamdulillah, pastinya saya bersyukur dengan hasil negatif ini. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya siap untuk berlatih dengan tim senior besok, " kata Ravil.

Kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan dilanjutkan Oktober nanti mengharuskan setiap klub mendaftarkan pemain berusia di bawah 20 tahun (U-20) . Atas regulasi itu, Robert pun memboyong Ravil dkk. 

Ravil pun sangat senang dengan kesempatan tersebut. Top skor Persib U-18 di kompetisi Elite Pro Academy PSSI tahun 2019 lalu ini bertekad memberikan yang terbaik dalam latihan. 

"Yang pasti, ini kesempatan baik buat kami. Sebuah kebanggaan bisa main untuk Persib. Di masa pandemi, saya berlatih mandiri dan beberapa pekan ini ikut latihan bersama Akademi, mungkin tinggal siapkan mental dan kerja keras di dalam latihan agar bisa membalas kepercayaan pelatih, "ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper