Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Daftar Pemain Belanda yang Menjadi Andalan Koeman di Barcelona

Penjualan itu penting karena untuk mendanai pembelian Steng yang diperkirakan tidak akan dilepas AZ Alkmaar dengan murah. Apalagi, ia masih punya kontrak tiga tahun di AZ.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  16:56 WIB
Ronald Koeman - Reuters/Lee Smith
Ronald Koeman - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman rencananya akan memboyong sejumlah pemain Belanda dalam revolusinya di klub Katalan.

Pemain terbaru dari deretan pemain Belanda yang dikabarkan akan diboyong adalah pemain sayap berusia 21 tahun dari klub AZ Alkmaar, Calvin Stengs. Bahkan, menurut Sky Sports, bisa jadi pemain berdarah Suriname dengan tinggi 1,87 meter ini akan menjadi rekrutan pertama Koeman sebagai pelatih Barcelona.  

Steng merupakan produk akademi Alkmaar. Pada 2019, ia lima kali membela tim nasional Belanda U-21 dan sekali dipanggil Koeman ke tim nasional senior Oranye.

Ronald Koeman diberitakan akan melakukan perombakan besar, dengan harapan Lionel Messi mau bertahan di Camp Nou. Ia juga dikabarkan mempertahankan pemain senior bek tengah Gerard Pique.

Koeman dikatakan sudah menelepon Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti bahwa mereka akan dijual ke klub lain.

Penjualan itu penting karena untuk mendanai pembelian Steng yang diperkirakan tidak akan dilepas AZ Alkmaar dengan murah. Apalagi, ia masih punya kontrak tiga tahun di AZ.

Steng menambah prediksi bahwa sebagian besar pemain yang akan didatangkan ke Barcelona adalah mereka yang berkaitan dengan kiprah Ronald Koeman sebagai manajer tim nasional Belanda.

Untuk memaksimalkan talenta Frenkie de Jong sebagai gelandang tengah seperti waktu di Ajax Amsterdam dan saat membela Belanda, para pemain Oranye yang kabarnya akan diboyong Ronald Koeman ke Barcelona itu adalah gelandang serang Donny van Beek dari Ajax, gelandang jangkar Georginio Wijnaldum (Liverpool), penyerang  Memphis Depay (Lyon), dan Calvin Stengs.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top