Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Transfer Liga Inggris: Keputusan Chelsea Datangkan Silva Dianggap Aneh

Chelsea melepas rekan senegara Silva, Willian, setelah mereka tak mau memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun seperti yang diminta si pemain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  16:13 WIB
Thiago Silva - Reuters/Benoit Tessier
Thiago Silva - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan merekrut bek Thiago Silva dari PSG. Keputusan tersebut dianggap janggal karena sebelumnya mereka disebut tak akan membeli atau pun memperpanjang kontrak pemain dengan usia di atas 30 tahun.

Silva yang akan berusia 36 tahun bulan depan disebut akan segera dipastikan bergabung dengan Chelsea. Media Inggris The Sun menyatakan hal itu aneh karena sebelumnya Chelsea justru melepas pemain mereka yang berusia di atas 30 tahun.

Chelsea melepas rekan senegara Silva, Willian, setelah mereka tak mau memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun seperti yang diminta si pemain. Mereka juga melepas Pedro Rodriguez secara gratis ke AS Roma pada bursa transfer musim ini setelah si pemain tak mendapatkan kontrak baru.

Menurut laporan tersebut, kehadiran Silva menunjukkan bahwa Chelsea tampak kebingungan memperbaiki lini belakang mereka yang amburadul musim lalu. Dengan pengalamannya, Silva diharapkan bisa menjadi solusi bagi Manajer Frank Lampard menemukan ramuan terbaik di lini pertahanan.

Lampard sebenarnya memiliki Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang jauh lebih muda ketimbang Silva. Akan tetapi Lampard meragukan keduanya karena Rudiger memiliki sejarah cedera yang cukup berat sementara Christensen tak mampu tampil konsisten.

Demikian juga dengan Fikayo Tomori. Bek muda asal Inggris itu bahkan dikabarkan siap dipinjamkan Chelsea ke klub lain musim depan dengan kehadiran Thiago Silva.

Thiago Silva disebut didapatkan Chelsea dari PSG secara gratis. Eks punggawa AC Milan tersebut habis kontraknya dan tak mendapatkan kontrak baru dari klub asal Prancis tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top