Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle United Boyong Gelandang Jeff Hendrick dari Burnley

Klub Liga Primer Inggris Newcastle United mendatangkan gelandang Jeff Hendrick dari Burnley. Dia merupakan pemain an dalan Timnas Republik Irlandia di lini tengah.
Jeff Hendrick resmi b erseragam  Newcastle United./NUFC.co.uk
Jeff Hendrick resmi b erseragam Newcastle United./NUFC.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Timnas Republik Irlandia Jeff Hendrick pada Selasa (25/8/2020) bergabung dengan Newcastle United dengan kontrak 4 tahun setelah meninggalkan Burnley.

Pemain berusia 28 tahun, yang memiliki 54 caps untuk negaranya, meninggalkan Clarets pada Juni dan berstatus agen bebas.

Dia diboyong oleh pelaatih Burnley Sean Dyche dengan biaya rekor klub sebesar 10,5 juta pound sterling pada 2016 dari Derby County, tetapi tidak menyetujui kontrak baru.

Hendrick adalah boyongan pertama Newcastle sejak kegagalan pengambilalihan oleh Kerajaan Arab Saudi pada Juli.

Pelatih Steve Bruce telah mengatakan sebelumnya bahwa dia berharap untuk mendatangkan beberapa pemain sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober.

"Ini klub besar. Saya memiliki lebih dari 100 pertandingan di Liga Primer, tetapi saya ingin terus maju dan berkembang dengan tim yang berbeda. Ini akan berbeda bagi saya, tuntutan dengan stadion yang lebih besar, kerumunan, seberapa besar klub itu, jadi saya harus menerimanya dan terus mendorong diri saya sendiri dan berusaha untuk menjadi lebih baik," kata Hendrick.

Bruce mengatakan: "Saya melihatnya ketika dia di Derby, kemudian dia pergi ke Burnley. Dia pesepak bola internasional berpengalaman yang bisa bermain di semua lini tengah, jadi kami menyambutnya. Dia akan menjadi aset besar bagi kami, di dalam dan di luar lapangan."

Dia merupakan pemain andalan Timnas Repubik Irlandia di lini tengah dengan memilki 54 caps dengan mencetak dua gol sejak 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper