Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persib Tak Bicara Degradasi, Bertekad Juara Liga 1 2020

Peniadaan degradasi pada Liga 1 musim 2020 ini bukan menjadi pemikiran Persib Bandung. Mereka memilih berkonsentrasi tetap memimpin klasemen hingga akhir musim untuk tampil sebagai juara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  01:38 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung menegkaskan tekad untuk tampil sebagai juara Liga 1 2020 dan tak berpikir mengenai keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang meniadakan degradasi ke Liga 2 untuk musim ini.

"Kami tidak melihat bagaimana untuk menghindari degradasi, tapi kami mencari peluang untuk tetap berada di puncak. Berjuang untuk memperebutkan posisi teratas dan tentunya mencoba untuk menjadi juara," ujar Robert Alberts, pelatih Persib.

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menilai anak-anak asuhnya tetap akan termotivasi dan penuh semangat berjuang di liga. Maung Bandung menargetkan bersaing di tangga juara. Sejauh ini mereka bertengger di posisi puncak menyapu bersih tiga pekan pertandingan dengan kemenangan.

"Jadi, jika pertanyaannya adalah bagaimana menjaga semangat pemain menghindari degradasi, kami akan berusaha untuk tetap berada di atas," kata Robert sebagaimana dilansir laman resmi Liga Indonesia pada Senin (17/8/2020).

Masih menyisakan 6 pekan menuju Oktober, kejenuhan menghantui pemain terlebih latihan Persib yang dilaksanakan empat kali dalam sepekan. Robert menyebutkan bahwa pemainnya tak akan terperangkap dalam kejenuhan itu jika melihat semangat tim pada awal-awal latihan pekan lalu.

"Untuk latihan, tidak akan ada risiko pemain mengalami kejenuhan. Mereka terlihat begitu termotivasi menatap Oktober atau saat kick-off liga. Tidak ada masalah dengan motivasi dalam enam pekan ke depan dari aspek latihan," ucapnya.

Persib memimpin klasemen sementara Liga 1 2020 ketika dihentikan pada Maret lalu setelah berhasil meraih kemenangan di tiga laga awal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top