Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reinier, Bintang Madrid dari Brasil, Perkuat Borussia Dortmund

Juara La Liga Real Madrid meminjamkan pemain mereka asal Brasil Reinier ke kontestan Bundesliga Borussia Dortmund.
Reinier Jesus Carvalho/Transfermarkt
Reinier Jesus Carvalho/Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol Real Madrid mengizinkan bintang remaja asal Brasil Reinier Jesus Carvalho untuk bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund dengan kontrak pinjaman berdurasi 2 tahun.

Perincian kesepakatan tersebut diuraikan oleh Diario AS yang dikutip Football Espana pada Selasa (18/8/2020), yang mengutip media Brasil Globo Esporte yang menyatakan bahwa kesepakatan telah diterima oleh kedua klub dan juga si pemain.

Kesepakatan serupa membuat pada 2018 Achraf Hakimi pindah ke klub Bundesliga tersebut dengan status pinjaman dua musim, sebelum dia bergabung dengan kontestan Serie A Inter Milan secara permanen musim panas ini.

Reinier, yang baru berusia 18 tahun dan berposisi sebagai gelandang, disebut-sebut sebagai permata terbaru yang muncul dari sepak bola Brasil dan secara luas diperkirakan memiliki masa depan yang cemerlang untuk bertarung di level atas. Dia bergabung dengan Madrid dari Flamengo pada Januari 2020.

Dia memerlukan 2 tahun di Spanyol untuk mendapatkan kewarganegaraan dan itulah mengapa Madrid lebih memilih dia sebelumnya untuk bergabung dengan klub La Liga lain, tetapi mereka kemudian mengubah pendirian mereka, karena yakin langkah ini dapat sangat membantu pemain.

Reinier memulai debutnya untuk Flamengo—juara Copa Libertadores pada 2019—tahun lalu dan mencetak enam gol hanya dalam delapan pertandingan di liga. Reinier memiliki kontrak jangka panjang di ibu kota Spanyol hingga musim panas 2027.

Pemain kelahiran Brasilia, ibu kota Brasil, pada 10 Januari 2002 itu bermain untuk Timnas Brasil kelompok umur U-15, U-17, dan U-23. Oleh karena dia belum bermain untuk Timnas Brasil senior dalam laga resmi atau kompetitif, maka dia masih bisa berpindah kewarganegaraan ke Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper