Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pirlo Jadi Pelatih Juventus, Higuain Pilih Bertahan di Turin

Gonzalo Higuain menyatakan tetap bertahan di Juventus menuntaskan kontrak yang tersisa setahunj, itu tak lepas dari kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri.
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain./Reuters
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Juventus Gonzalo Higuain mengakui bahwa tidak ingin kembali ke Argentina dan menekankan bahwa kontraknya masih tersisa setahun di Turin, Italia.

Higuain menghadapi masa depan yang tidak pasti di Stadion Allianz, markas Juve, tetapi tidak membuat keputusan apa pun sebelum dia bertemu dengan pelatih baru Bianconeri Andrea Pirlo, yang menggantikan Maurizio Sarri.

"Saya baik-baik saja, saya akan istirahat dan berpikir. Pada tanggal 24 saya kembali berlatih dan kontrak saya masih tersisa setahun di Italia,” kata Higuain kepada Fox Sports. “Saya harus memperkenalkan diri dan melihat apa yang terjadi dengan pelatih baru. Ini pasti akan menjadi dinamika yang berbeda."

Pemain Timnas Argentina itu dikaitkan dengan kepindahan dari Allianz Stadium, dengan kompetisi Major League Soccer Amerika Serikat disebutkan sebagai tujuan yang memungkinkan.

“Banyak pemain pergi ke sana, alangkah baiknya, ya, tapi sekarang saya di sini. Mari kita lihat apa yang terjadi," tambah Higuain.

Tentang kemungkinan kembali ke klub Argentina River Plate, dia berkata: “Saya tidak merindukan sepak bola Argentina, tetapi saya suka menontonnya.”

“Saya pergi ketika saya masih muda dan hari ini Argentina perlu membuka mata mereka, karena begitu banyak pemain yang ragu untuk kembali, terutama untuk masa depan keluarga mereka. Banyak yang pergi ke Amerika [Serikat], China, atau Arab Saudi.”

Pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa dia tidak ingin menjadi pelatih setelah gantung sepatu.

"Setelah bermain, saya tidak akan menjadi pelatih karena tekanan mental dan fisik yang ditimbulkannya. Semua pelatih tiba dengan rambut hitam dan pergi 3 tahun kemudian dengan rambut abu-abu."

Rekan senegara Higuain, Lautaro Martinez, bermain mengesankan di Inter Milan musim ini dan Higuain, mantan penyerang Napoli, berharap bisa melihat pemain berusia 22 tahun itu menjadi tokoh utama di tim nasional.

“Dia memiliki peluang besar untuk menjadi pewaris saya,” kata Higuain. “Dia masih muda, dengan kualitas luar biasa, dan saya berharap dia akan memakai nomor 9 di tim nasional selama bertahun-tahun.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper