Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tujuh Rekor Tercipta Dalam Laga Penghancuran Barcelona oleh Munchen

Barcelona mengalami kebobolan empat gol pada babak pertama laga tersebut. Hal itu merupakan yang pertama kalinya mereka alami dalam sejarah keikutsertaan di Liga Champions.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  12:52 WIB
Tiga pemain andalan Bayern Munchen (dari kiri ke kanan) Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka. - Bundesliga.com
Tiga pemain andalan Bayern Munchen (dari kiri ke kanan) Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final Liga Champions 2020 antara Barcelona vs Bayern Munchen di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari tadi berakhir dengan skor 2-8. Ada tujuh rekor tercipta dalam laga penghancuran Barcelona tersebut.

Berikut rekor yang tercipta pada laga tersebut seperti dirangkum oleh lembaga statistik Opta Joe:

1. Rata-rata usia pemain Barcelona yang bermain pada laga dini hari tadi adalah yang tertua yang pernah mereka turunkan dalam sejarah di Liga Champions. Rata-rata usia pemain Barcelona pada laga tersebut adalah 29 tahun 329 hari.

2. Barcelona mengalami kebobolan empat gol pada babak pertama laga tersebut. Hal itu merupakan yang pertama kalinya mereka alami dalam sejarah keikutsertaan di Liga Champions.

3. Bayern Munchen adalah tim pertama yang mencetak delapan gol pada laga gugur Liga Champions.

4. Hans Dieter Flick menjadi pelatih pertama yang berhasil membawa timnya mencetak 26 gol dalam lima laga pertamanya di Liga Champions. Dia disebut unggul lima gol dari manajer lainnya.

5. Robert Lewandowski mencetak gol ke-50 nya di Liga Champions dengan hanya memainkan 60 laga. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang tercatat mencetak 50 gol dalam hanya 50 laga bersama Real Madrid.

6. Lewandowski menjadi pemain Bayern Munchen pertama yang selalu mencetak gol dalam delapan laga Liga Champions secara beruntun. Dia melampaui rekor Jurgen Klinsmann yang mencetak gol dalam tujuh laga Liga Champions secara beruntun pada 1996.

7. Catatan itu Robert Lewandowski itu membuat dia menjadi pesepakbola kelima yang pernah mencetak gol dalam delapan laga beruntun di Liga Campions. Hanya Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy yang memiliki catatan lebih baik dengan 11 dan 9 laga beruntun.

Bayern Munchen juga menjadi satu-satunya tim mantan juara yang tersisa di Liga Champions musim ini. Dua tim yang sudah memastikan tempat di semifinal lainnya, RB Leipzig dan PSG, belum pernah menjadi juara Liga Champions, begitu juga dua calon lawan Bayern Munchen, Manchester City dan Lyon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top