Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampard Akui Chelsea Kehilangan Pemain-pemain Terbaiknya

Sebelum dikalahkan Munchen, Chelsea juga takluk 2-1 di final Piala FA melawan Arsenal. Sebab itulah, Lampard menegaskan tidak ada yang boleh terlena.
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/Eddie Keogh
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Chelsea Frank Lampard mengaku timnya mendapat pelajaran berharga setelah dikalahkan Bayern Munchen di Liga Champions Eropa. Ia yakin The Blues akan kembali ke performa terbaiknya seusai mengalami dua kekalahan beruntun di dua kompetisi.

"Ini bukan pekerjaan kecil yang kami kerjakan. Ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung. Dalam 20 tahun terakhir kami memiliki pemain dengan Eden Hazard dan Diego Costa, Petr Cech, John Terry dan Didier Drogba untuk bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Premier dari tahun ke tahun, mencapai final dan semifinal secara teratur. Kami tahu itu tidak terjadi sekarang," ujar dia, dikutip dari Skysports, Senin (10/8/2020).

Sebelum dikalahkan Munchen, Chelsea juga takluk 2-1 di final Piala FA melawan Arsenal. Sebab itulah, Lampard menegaskan tidak ada yang boleh berada di bawah ilusi tentang situasi mereka saat ini. Ia juga menegaskan bahwa waktu telah berubah sejak mereka terakhir kali bersaing di puncak Liga Premier dan Eropa.

"Kami kehilangan pemain terbaik di liga. Orang-orang biasanya tidak memuji Chelsea jika berada di posisi keempat, tapi kami menginginkan lebih, tetapi perasaan kami adalah kami telah mencapai sesuatu dengan tim yang kami miliki. Sekarang saatnya memikirkan di mana kami bisa meningkat," ujar Lampard.

Chelsea telah merekrut Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk musim depan. The Blues juga sedang berusaha mendatangkan Kai Havertz. "Kami akan melihat itu. Kami telah mengerjakannya. Anda merasa kami melewatkan tempat klub lain menghabiskan waktu dan meningkat. Rekrutmen adalah bagian besar dari sepak bola. Sekaranglah waktunya untuk melihat apakah kami bisa meningkatkan performa," ujarnya.

Ditanya tentang performa mereka di Bayern Munchen, Lampard menegaskan kekalahan tersebut merupakan pengalaman yang baik bagi tim mudanya. "Ini adalah latihan yang bagus bagi kami sekaligus pengalaman di Liga Champions. Banyak pemain kami menjalani musim debut. Saya melihat banyak hal baik di tim dan juga beberapa hal buruk. Saya dapat melihat ke mana saya ingin kita pergi dan saya tahu kami akan kembali," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper