Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Liga Indonesia Dimulai, Borneo FC Siapkan Latihan Bertahap

Jajaran pelatih Borneo FC telah menyiapkan program yang harus dijalani para pemainnya dengan memfokuskan pada adaptasi kondisi saat menjalani latihan perdana pada akhir Agustus nanti.
Pusamania Borneo FC/Wikipedia
Pusamania Borneo FC/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran pelatih Borneo FC telah menyiapkan program yang harus dijalani para pemainnya dengan memfokuskan pada adaptasi kondisi saat menjalani latihan perdana pada akhir Agustus nanti.

"Untuk awal, kita berikan adaptation training terlebih dahulu sebelum masuk ke program latihan selanjutnya," ujar asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Amir mengatakan adaptasi kondisi itu penting sebelum memulai menu latihan berat, agar otot pemain tak kaget setelah hampir empat bulan menjalani latihan mandiri.

Setelah adaptasi selesai dilalui, tim pelatih pun telah menyiapkan program ball feeling untuk pemain. Hal ini dirasa penting karena menurut Amir, mereka sudah cukup lama tidak berlatih sentuhan bola yang terstruktur.

"Karena pemain sudah lama tidak berlatih bersama, ball feeling akan kita tingkatkan ditahapan latihan selanjutnya," kata dia.

Meski demikian, ia yakin Diego Michiels dan kolega tak membutuhkan waktu lama untuk adaptasi kondisi kembali. Terlebih, mereka menjalani program latihan yang diberikan pelatih saat harus di rumah saja.

Sedangkan untuk menggelar game pada latihan, tim kepelatihan akan melakukan secara bertahap menyesuaikan dengan kondisi pemain nantinya.

"Game-nya step by step, menyesuaikan kondisi pemain," katanya.

Sementara itu saat liga kembali bergulir di pulau Jawa, Borneo FC memilih bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Stadion tersebut dianggap tidak asing lagi bagi Pesut Etam karena sering melakukan pemusatan latihan di sana.

Selain itu, Yogyakarta juga dinilai mempunyai fasilitas yang memadai untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper