Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Barcelona Vs Napoli: Barca Tanpa Busquets, Napoli Full Team

Barcelona siap menjamu Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari.Kedua tim sama-sama berpeluang lolos ke babak perempat final.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2020  |  16:56 WIB
Gennaro Gattuso - Twitter@acmilan
Gennaro Gattuso - Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona siap menjamu Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari.Kedua tim sama-sama berpeluang lolos ke babak perempat final karena bermain imbang 1-1 pada laga pertama.

Barcelona dalam kondisi yang lebih diuntungkan dengan hasil laga pertama tersebut. Pasalnya mereka memiliki agresifitas satu gol di kandang lawan. Lionel Messi hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke perempat final.

Meskipun demikian, Pelatih Quique Setien menghadapi sejumlah masalah. Dia tak akan dapat memainkan dua gelandang andalannya, Sergio Busquet dan Arturo Vidal, karena hukuman akumulasi kartu. Selain itu, gelandang Arthur Melo juga menolak bermain karena telah dipastikan akan hengkang ke Juventus pada musim depan.

Dengan kondisi itu, Setien artinya hanya memiliki Ivan Rakitic dan Frenkie de Jong sebagai pemain senior yang bisa dimainkan. Sebagai solusinya, Setien memanggil sejumlah pemain muda seperti Riqui Puig, Mancho, Reis dan Jandro Orellana.

Beruntung bagi Setien dia bisa memiliki Sergi Roberto yang bisa bermain di berbagai posisi. Roberto kemungkinan akan diturunkan di lini tengah bersama Rakitic dan Frenkie de Jong. Posisi bek kanan akan ditempati oleh Nelson Semedo.

Clement Lenglet dan Antoine Griezmann yang sempat dikhawatirkan tak bisa turun dipastikan bisa bermain.

Sementara Gennaro Gattuso bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya. Lorenzo Insigne yang juga sempat diragukan bisa bermain ikut dalam rombongan Napoli ke Catalan.

Prediksi susunan pemain laga Barcelona vs Napoli dini hari nanti:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; De Jong, Rakitic, Roberto; Griezmann, Suarez, Messi

Napoli (4-3-3): Meret; Rui, Koulibaly, Manolas, Di Lorenzo; Demme, Zielinski, Ruiz; Insigne, Mertens, Lozano

Tak hanya masalah stok pemain, Setien juga harus dihadapkan dengan produktivitas gol Lionel Messi cs yang menurun musim ini. Tak seperti musim-musim sebelumnya, lini depan Barcelona tampak tumpul musim ini.

Total, Barcelona baru mencetak 10 gol di Liga Champions. Hal itu membuat Barcelona menjadi salah satu tim di 16 besar yang paling minim mencetak gol.

Hal tersebut tak lepas dari tumpulnya Lionel Messi musim ini. Si Kutu, julukan dia, tercatat baru mencetak dua gol hingga saat ini.

Tak hanya itu, kinerja lini pertahanan Barcelona juga tak menggembirakan. Mereka telah kebobolan lima gol dari tujuh laga.

Produktivitas gol Napoli sedikit lebih baik meskipun kinerja lini belakangnya juga sama. Dries Mertens cs telah mencetak 12 gol dan kebobolan lima gol.
Produktivitas penyerang Napoli, Dries Mertens bahkan jauh lebih baik dari pemain Barcelona mana pun. Pesepakbola asal Belgia tersebut total telah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini.

Kondisi moral tim Barcelona juga sedang tak baik setelah mereka gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Apalagi muncul kabar bahwa para pemain senior tampak mempertanyakan kemampuan Setien dalam meramu strategi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Napoli

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top