Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Jalani Tes Swab, Skuat Satria Muda Siap Jalani Latihan

Satria Muda (SM) sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali berlatih menyambut lanjutan kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) yang dijadwalkan berlangsung Oktober.
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL)/Antara
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 24 personil Satria Muda Pertamina yang terdiri dari pemain, pelatih, dan ofisial dinyatakan terbebas dari penyakit virus corona setelah menjalani tes usap (swab) pada Senin (3/8).

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (5/8/2020), Satria Muda (SM) sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali berlatih menyambut lanjutan kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) yang dijadwalkan berlangsung Oktober.

Kegiatan latihan akan dilakukan dalam beberapa tahapan. Latihan fase pertama direncanakan dimulai pada akhir pekan ini secara individual dan kelompok kecil.

“Proses latihan yang akan dilakukan oleh SM akan dijalankan secara bertahap, di mana para pemain akan memulai pekan awal latihan dalam kelompok kecil dengan menggunakan lapangan udara terbuka,” demikian pernyataan tim.

Namun sebelum memperbolehkan para pemain untuk terlibat dalam latihan yang lebih banyak melibatkan kontak fisik, manajemen nantinya akan kembali melakukan tes kepada personil setelah beberapa pekan.

Sementara itu, pelatih kepala Satria Muda Pertamina, Milos Pejic, belum bisa bergabung latihan karena masih berada di Serbia. Pejic diagendakan tiba di Jakarta selambat-lambatnya pada akhir bulan Agutus.

Sebelum berangkat ke Indonesia, Pejic juga akan menjalani tes PCR guna memastikan dirinya dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19..

“Saat ini manajemen SM Pertamina dan Milos terus berkomunikasi secara intensif guna mempersiapkan berbagai dokumen perjalanan yang diperlukan olehnya untuk kembali ke Jakarta dan kembali memimpin SM Pertamina secara langsung.”

Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020 sudah mendapatkan lampu hijau, baik dari Kemenpora maupun BNPB untuk kembali dilanjutkan pada 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanpa penonton setelah sempat tertangguhkan sejak Maret akibat pandemi Covid-19.

Sebelum berkompetisi, IBL akan terlebih dulu menggelar simulasi pertandingan yang dijadwalkan dimulai pada Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper