Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Play-off Serie B, Chievo Verona Buka Peluang Promosi ke Serie A

Chievo Verona bermain imbang ketika menjamu Empoli dan lolos ke semifinal play-off promosi dari Serie B ke Serie A.
Gelandang Chievo Verona Luca Garritano selepas menjebol gawang Empoli./Twitter@ACChievoVerona
Gelandang Chievo Verona Luca Garritano selepas menjebol gawang Empoli./Twitter@ACChievoVerona

Bisnis.com, JAKARTA – Chievo Verona lolos ke semifinal play-off Serie B untuk promosi ke Serie A meski hanya bermain imbang dengan skor 1–1 ketika menjamu Empoli pada Rabu (5/8/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Marc Antonio Bentegodi di Verona, kedua tim menyudahi permainan selama waktu reguler 2 x 45 menit tanpa gol.

Pada waktu reguler ini, kedua tim membuang masing-masing satu peluang dari titik penalti. Pada menit ke-56 penyerang Chievo Filip Djordjevic gagal menunaikan tugasnya dari titik putih, sebaliknya dari Empoli, Amato Ciciretti gagal melaksanakan tugas eksekutor tendangan 12 pas ketika waktu reguler tersisa 3 menit.

Tuan rumah asuhan pelatih Alfredo Aglietti akhirnya membuka skor pada menit ke-7 babak perpanjangan waktu melalui Luca Garritano.

Tim tamu besutan Pasquale Marino berpeluang menyanakan kedudukan dari titik penalti berselang 6 menit kemudian, tetapi kali ini eksekusi Andrea La Mantia gagal berbuah gol.

Gol balasan Empoli datang pada menit ke-110 atau 7 menit setelah kegagalan penalti La Mantia. Adalah Gennaro Tutino yang mencatatkan nama di papan skor. Dia baru bermain selama 5 menit saat mencetak gol, masuk menggantikan Filippo Bandinelli.

Namun, Empoli gagal mencetak gol kemenangan dan hasil 1–1 bertahan hingga permainan selama 120 menit usai.

Tidak digelar adu penalti untuk menentukan pemenang. Chievo langsung ditetapkan lolos ke semfinal play-off untuk berhadapan dengan Spezia. Hal ini disebabkan ketentuan yang diberlakukan jika 120 menit imbang, tim dengan peringkat lebih tinggi di kompetisi reguler Serie B yang melaju ke fase berikutnya.

Dalam hal ini, Chievo finis di peringkat keenam, sedangkan Empoli berada di setrip ketujuh klasemen akhir Serie B.

Setelah Benevento dan Crotone promosi langsung sebagai juara dan runner-up Serie B, enam tim yaitu peringkat ketiga hingga peringkat kedelapan masuk play-off untuk berebut satu tiket promosi ke Serie A.

Keenam tim itu berturut-turut dari sisi peringkat tertinggi ke terendah ialah Spezia, Pordenone, Cittadella, Chievo Verona, Empoli, dan Frosinone.

Peringkat ketiga dan keempat, Spezia dan Pordenone, mendapat fasilitas langsung masuk semifinal. Spezia akhirnya jumpa Chievo yang melewati adangan Empoli, sedangkan Pordenone menunggu hasil pertandingan Cittadella versus Frosinone yang digelar pada Kamis (6/8/2020) dini hari nanti. Jika seri selama 120 menit, Cittadella yang melaju ke semifinal melawan Pordenone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Corriere dello Sport & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper