Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Gaet Rangnick, Milan Turunkan Bujet Transfer Jadi Rp1,3 Triliun

AC Milan akan menurunkan bujet transfernya di bawah 75 juta euro sebagai persiapan menghadapi musim berikutnya.
AC Milan/Twitter@AC Milan
AC Milan/Twitter@AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA- AC Milan akan menurunkan bujet transfernya di bawah 75 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) sebagai persiapan menghadapi musim berikutnya.

Sebagaimana diketahui, para petinggi klub asal kota mode tersebut sudah menyetujui bujet sebesar 75 juta dolar untuk berbelanja pemain di musim panas ini yang disesuaikan dengan keinginan Ralf Rangnick, yang sempat terlibat pembicaraan serius dengan Milan untuk menduduki posisi manajer atau direktur olahraga.

Akan tetapi, menjelang berakhirnya musim 2019-2020, rencana kerja sama antara keduanya bubar di tengah jalan dan Milan kemudian memperpanjang kontrak allenatore Stefano Pioli menyusul penampilan positif setan merah di Serie A.

Karena batal bekerja sama dengan Rangnick, AC Milan disebut-sebut akan mengatur kembali bujet transfer musim depan yang diperkirakan tidak akan sampai pada angka 75 juta euro yang nantinya akan digunakan untuk membangun kekuatan tim di bawah kendali Pioli.

“Bujet untuk bursa trasnfer yang sudah didesain Milan untuk Rangnick akan disesuaikan dan akan lebih rendah [dari angka itu],” cuit akun twitter @TeamMilanAC, Selasa (4/8/2020). 

Stefano Pioli pun disebut sudah hadir di markas Milanello dan melakukan pembicaraan serius dengan para petinggi klub mengenai target AC Milan musim 2020-2021 di mana mereka menargetkan klub ini mesti merebut tiket ke Liga Champions.

Pada hari yang sama pula, disebutkan Milan pun langsung melakukan pembicaraan dengan agen pemain Giuseppe Riso dengan topik utama adalah menyangkut gelandang Atalanta Matteo Pessina, yang musim lalu dipinjamkan ke Hellas Verona. Menurut transfermarkt, harga pemain berusia 23 tahun ini adalah sebesar 6,50 juta euro.

Milan juga tengah bersaing dengan klub Jerman, Bayer Leverkusen serta Borussia Dortmund untuk mendapatkan pemain belakang Norwich City, Ben Godfrey yang nilai transfernya diperkirakan berkisar 30 juta euro. The Sun Football melansir bahwa pekan lalu, agen pemain tersebut sudah melawat ke Milan untuk membicarakan kemungkinan transfer pemain yang masih terikat kontrak selama 3 tahun dengan Norwich itu.

Selain itu, Milan juga dikabarkan menyodorkan gaji sebesar 5 juta euro pertahun kepada pemain gaek, Zlatan Ibrahimovic dalam kontrak mendatang dengan catatan jika Milan menembus zona Liga Champions maka gajinya akan ditambah sebesar 500.000 euro. Kehadiran Zlatan dianggap mampu memompa semangat pemain lainnya sehingga mereka meraih hasil positif pascalibur Covid-19 hingga menempati posisi ke-6 di klasemen akhir Serie A.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper