Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Gaet Rangnick, Milan Turunkan Bujet Transfer Jadi Rp1,3 Triliun

AC Milan akan menurunkan bujet transfernya di bawah 75 juta euro sebagai persiapan menghadapi musim berikutnya.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  06:15 WIB
AC Milan - Twitter@AC Milan
AC Milan - Twitter@AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA- AC Milan akan menurunkan bujet transfernya di bawah 75 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) sebagai persiapan menghadapi musim berikutnya.

Sebagaimana diketahui, para petinggi klub asal kota mode tersebut sudah menyetujui bujet sebesar 75 juta dolar untuk berbelanja pemain di musim panas ini yang disesuaikan dengan keinginan Ralf Rangnick, yang sempat terlibat pembicaraan serius dengan Milan untuk menduduki posisi manajer atau direktur olahraga.

Akan tetapi, menjelang berakhirnya musim 2019-2020, rencana kerja sama antara keduanya bubar di tengah jalan dan Milan kemudian memperpanjang kontrak allenatore Stefano Pioli menyusul penampilan positif setan merah di Serie A.

Karena batal bekerja sama dengan Rangnick, AC Milan disebut-sebut akan mengatur kembali bujet transfer musim depan yang diperkirakan tidak akan sampai pada angka 75 juta euro yang nantinya akan digunakan untuk membangun kekuatan tim di bawah kendali Pioli.

“Bujet untuk bursa trasnfer yang sudah didesain Milan untuk Rangnick akan disesuaikan dan akan lebih rendah [dari angka itu],” cuit akun twitter @TeamMilanAC, Selasa (4/8/2020). 

Stefano Pioli pun disebut sudah hadir di markas Milanello dan melakukan pembicaraan serius dengan para petinggi klub mengenai target AC Milan musim 2020-2021 di mana mereka menargetkan klub ini mesti merebut tiket ke Liga Champions.

Pada hari yang sama pula, disebutkan Milan pun langsung melakukan pembicaraan dengan agen pemain Giuseppe Riso dengan topik utama adalah menyangkut gelandang Atalanta Matteo Pessina, yang musim lalu dipinjamkan ke Hellas Verona. Menurut transfermarkt, harga pemain berusia 23 tahun ini adalah sebesar 6,50 juta euro.

Milan juga tengah bersaing dengan klub Jerman, Bayer Leverkusen serta Borussia Dortmund untuk mendapatkan pemain belakang Norwich City, Ben Godfrey yang nilai transfernya diperkirakan berkisar 30 juta euro. The Sun Football melansir bahwa pekan lalu, agen pemain tersebut sudah melawat ke Milan untuk membicarakan kemungkinan transfer pemain yang masih terikat kontrak selama 3 tahun dengan Norwich itu.

Selain itu, Milan juga dikabarkan menyodorkan gaji sebesar 5 juta euro pertahun kepada pemain gaek, Zlatan Ibrahimovic dalam kontrak mendatang dengan catatan jika Milan menembus zona Liga Champions maka gajinya akan ditambah sebesar 500.000 euro. Kehadiran Zlatan dianggap mampu memompa semangat pemain lainnya sehingga mereka meraih hasil positif pascalibur Covid-19 hingga menempati posisi ke-6 di klasemen akhir Serie A.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top