Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSG Saingi Liverpool untuk Boyong Thiago Alcantara dari Munchen

Paris Saint-Germain muncul sebagai pesaing Liverpool untuk memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  18:30 WIB
Thiago Alcantara - Reuters/Michael Dalder
Thiago Alcantara - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan menantang Liverpool untuk mengejar gelandang serang Bayern Munchen Thiago Alcantara.

Pemain Timnas Spanyol itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool, juara Eropa asuhan Jurgen Klopp, setelah gagal menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak di klub Bavaria Munchen.

Kontrak Alcantara saat ini berakhir pada akhir musim 2020–2021, dan Munchen dapat menerima tawaran di wilayah 30 juta euro, untuk menghindari kehilangan pemain berdarah Brasil itu dengan status bebas transfer tahun depan.

Laporan dari media Prancis Le10Sport menyatakan Direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo, telah menghubungi Bayern Munchen untuk menyatakan rencana untuk mengajukan penawaran, seiring dengan minat Liverpool yang tampak macet dalam beberapa pekan terakhir.

Alcantara, putra Mazinho, pemain Timnas Brasil ketika juara Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat sebelumnya dikaitkan dengan kembali ke Barcelona, 7 tahun setelah dia meninggalkan Camp Nou untuk merantau ke Jerman.

Namun, kedatangan pemain Timnas Bosnia Miralem Pjanic tampaknya mengakhiri pembicaraan potensial tentang kembalinya Alcantara ke Katalunya pada jendela transfer musim panas ini.

Alcantara adalah abang kandung Rafinha alias Rafael Alcantara, pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Celta Vigo dan memilih membela Timnas Brasil.

Thiago Alcantara lahir di Italia 29 tahun lalu—saat Mazinho bermain di sana—memulai karir profesional anak-anaknya bersama klub Brasil Flamengo, tetapi kemudian pindah ke Barcelona dan mendapatkan kontrak profesional pertamanya di Camp Nou pada 2008.

Pada 2013 dia pindah ke Munchen dan saat ini telah turun dalam 150 pertandingan dengan mencetak 17 gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool PSG timnas spanyol Bayern Munchen

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top