Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Immobile Samai Rekor Higuain Pencetak Gol Terbanyak Serie A dalam Semusim

Striker Lazio Ciro Immobile menyamai rekor penyerang Juventus Gonzalo Higuain menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim SAerie A Italia dengan 36 gol.
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Twitter@OfficialSSLazio
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Twitter@OfficialSSLazio

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Lazio Ciro Immobile menyamai rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Serie A Italia yang selama ini dipegang sendirian oleh penyerang asal Argentina Gonzalo Higuain dengan 36 gol.

Immobile berhasil mencetak satu gol meski timnya kalah 1–3 ketika bertandang ke Stadion San Paolo, markas Napoli, pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Immobile mencetak gol pada menit ke-22 setelah tuan rumah unggul melalui gol Fabian Ruiz pada menit ke-9. Namun, akhirnya Lazio kalah setelah Napoli mencetak dua gol lagi melalui penalti Lorenzo Insigne ketika babak kedua berjalan 9 menit dan Matteo Politanio saat pertandingan memasuki injury time.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim, Lazio tetap di peringkat keempat, sedangkan Napoli finis di posisi ketujuh.

Dengan tambahan sebiji gol, Immobile menjadi top skor (capocannoniere) musim 2019–2020 dengan mencetak 36 gol dan menyamai rekor gol satu musim yang selama ini dikuasai Higuain yang dia cetak pada musim 2015–2016, musim terakhirnya bersama Napoli sebelum ke Juventus.

Ini untuk ketiga kalinya Immobile menjadi top skor Serie A. Dia sebelumnya menjadi top skor musim 2013–2014 dengan 22 gol untuk Torino dan musim 2017–2018 dengan 29 gol untuk Lazio, jumlah yang sama dengan raihan gol striker Inter Milan Mauro Icardi, yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain.

Posisi kedua di daftar pencetak gol diisi ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo dengan 31 gol. Dia tidak bermain saat Juventus dikalahkan AS Roma dengan skor 1–3 di laga terakhir pada Minggu dini hari WIB ini.

Ronaldo, 35 tahun, yang baru bergabung setahun lalu dengan Juventus dari Real Madrid, berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol Serie A musim 2018–2019 dengan mencetak 21 gol, di bawah Fabio Quagliarella (Sampdoria, 26), Duvan Zapata (Atalanta, 23), dan Krzysztof Piatek (22).

Pemain yang paling sering menjadi top skor Serie A ialah Gunnar Nordahl. Pemain Swedia itu membela AC Milan ketika menjadi top skor pada musim 1949–1950, 1950–1951, 1952–1953, 1953–1954, dan 1954–1955.

Top skor sepanjang masa Serie A ialah Silvio Piola. Dia mencetak 364 gol di Serie A mulai 1929 hingga 1954. Dia bermain untuk Pro Vercelli (sekarang di Serie C dan dilatih mantan striker Timnas Italia Alberto Gilardino), Lazio, Torino, Juventus, dan Novara (sekarang juga bermain di Serie C).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper