Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lebaran Haji, Momen Pemain Persija Resky Fandi Jumpa Gogos Kambu

Pemain Persija Jakarta mengungkapkan bahwa Iduladha merupakan momen yang dimanfaatkan warga Mamuju untuk menikmati gogos kambu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  15:01 WIB
Pemain Persija Jakarta Resky Fandi - Persija.id
Pemain Persija Jakarta Resky Fandi - Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pada Jumat (31/7/2020) seluruh umat muslim sedunia merayakan Idulaadha. Hari raya tersebut merupakan momentum untuk ajang silaturahmi dan berbagi antarsesama.

Pemain muda Persija Jakarta Resky Fandi menyatakan tradisi hari raya Iduladha di keluarganya sama seperti Idulfitri, yakni saling maaf-memaafkan dan menjalin tali silaturahmi.

“Seluruh keluarga berkumpul dan saling meminta maaf. Kami juga bersilaturahmi di momen ini,” ujar Resky sebagaimana dilansir laman resmi klub Ibu Kota berjuluk Mayan Kemayoran tersebut.

Selain berbagi dan silaturahmi antar sesama, Iduladha, yang juga serig disebut sebagai Lebaran Haji, juga erat dengan sajian kuliner.

Setiap daerah pun memiliki ciri khas tertentu, termasuk di Mamuju, Sulawesi Barat, tempat kelahiran Resky.

Di Mamuju makanan khasnya adalah gogos kambu. Gogos kambu sepintas mirip lemper dengan ketan berisi ikan. Resky mengungkapkan bahwa rasa penganan itu sangat nikmat.

“Selain silaturahmi, tentunya yang dinanti adalah menikmati makanan khas lebaran. Kalau di Mamuju saya sangat suka dengan Gogos Kambu,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija iduladha Liga 1

Sumber : Persija.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top