Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Menang Piala FA, Aubameyang Bakal Bertahan

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan ujung tombak Pierre-Emerick Aubameyang akan bertahan di klub London itu jika mereka mampu memenangi Piala FA dengan menaklukkan Chelsea di final.
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters/Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan meraih trofi FA Cup lewat kemenangan atas Chelsea di final pada Sabtu (1/8/2020) tengah malam WIB sehingga lolos ke Liga Europa dapat menjadi pembujuk kapten Pierre-Emerick Aubameyang untuk tetap di klub London itu.

"Saya tidak punya perasaan itu," kata Arteta ketika ditanya apakah pertandingan melawan Chelsea akan menjadi yang terakhir bagi Aubameyang, striker Timnas Gabon berusia 31 tahun yang memiliki setahun tersisa di kontraknya.

"Memenangkan piala membantu kamu percaya. Jika kamu mengenakan ban kapten di lengan dan mengangkat piala itu, itu akan membantu [untuk bertahan]," ucapnya pada Jumat (31/7/2020).

Arsenal finis di urutan kedelapan di Liga Primer Inggris, di luar tempat kualifikasi Eropa, tetapi kemenangan atas tim Frank Lampard di Wembley akan berarti mendapat tiket langsung fase grup Liga Eropa musim 2020–2021.

Mantan gelandang Arteta, yang menjadi kapten Arsenal untuk kemenangan Piala FA pada 2014 dan 2015, mengatakan kesuksesan itu bisa meyakinkan Aubameyang untuk memercayai klub bergerak ke arah yang benar.

"Saya tak ingin menghubungkan kedua faktor ini [menjaga Aubameyang dan sepak bola Eropa], tetapi secara finansial itu membantu. Kami punya kesempatan melakukan keduanya," kata pelatih asal Spanyol berusia 38 tahun itu, yang menukangi The Gunners—pekerjaan pertamanya sebagai pelatih kepala—pada Desember 2019 menggantikan Unai Emery setelah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

"Ini sebuah paket. Anda perlu banyak bahan di atas meja untuk membujuk seorang pemain. Saat ini dia bersama kami dan saya pikir dia harus bangga dengan keberadaannya. Ini menghasilkan kepercayaan ketika kamu memenangkan gelar. Itu menghasilkan momen ketika bersama kamu melewati beberapa emosi yang baik," lanjut Arteta.

Jika Arsenal berhasil menaklukkan Chelsea di final FA Cup, itu akan menjadi momen sangat bagus bagi The Gunners, karena kompetisi tersebut untuk musim ini disponsori oleh maskapai Emirates, yang merupakan pemilik Arsenal.

Arsenal berhasil melaju ke final Piala FA berkat kemenangan 2–0 atas juara bertahan Manchester City, sedangkan Chelsea melaju ke partai puncak setelah menundukkan Manchester United 3–1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper