Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lolos ke Liga Champions, MU Terima Bonus dari Adidas Sebesar Rp1,4 Triliun

Manchester United akan tetap menerima uang 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun dari sponsor perlengkapan olahraganya, Adidas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  15:57 WIB
Dua tombak tajam Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Anthony Martial. - PremierLeague.com
Dua tombak tajam Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Anthony Martial. - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan tetap menerima uang 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun dari sponsor perlengkapan olahraganya, Adidas, per tahun setelah lolos ke Liga Champions Eropa 2020-2021.

Dengan mengalahkan tuan rumah Leicester City 2-0 di Stadion King Power, Minggu 26 Juli 2020, pada pekan ke-38 atau pekan terakhir Liga Primer Inggris 2019-2020, Manchester United memastikan finis di urutan ketiga atau masuk dalam zona empat besar yang berhak tampil di Liga Champions musim depan.  

Jika klub berjuluk Red Devils ini gagal menembus empat besar Liga Primer Inggris 2019-2020 dan hanya akan tampil di Liga Europa musim depan, dengan menduduki urutan kelima, Adidas hanya memberi mereka 50 juta pound per tahun.

Manchester United menempati urutan kedua dalam soal pendapatan uang dari sponsor perlengkapan olahraga di Liga Primer Inggris. Liverpool di urutan pertama, dengan mendapat 80 juta pound sterling  dari Nike. Selanjutnya Machester City dengan 70 juta pound dari Puma serta Chelsea dan Arsenal masing-masing 65 dari Nike dan Adidas.

Tapi, pemasukan yang dari Manchester United dan kawan-kawan di Liga Primer Inggris dari sponsor perlengkapan olahraga itu jauh di bawah dua raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, yang mendapat dari Adidas dan Nike sebesar 121 dan 110 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top