Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Malaysia Jadi Tuan Rumah Lanjutan Liga Champions Grup G dan H

Dilansir dari laman resmi AFC, Selasa (28/7/2020), Malaysia juga bakal menjadi tuan rumah untuk pertandingan 16 besar pada 4 November mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  22:36 WIB
Bendera Malaysia,/Bloomberg - Joshua Paul
Bendera Malaysia,/Bloomberg - Joshua Paul

Bisnis.com, JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan bahwa Malaysia akan menjadi tuan rumah bagi pertandingan Grup G dan Grup H Liga Champions Asia 2020 yang dijadwalkan 17 Oktober-1 November.

“Asosiasi Sepak Bola Malaysia telah mengkonfirmasi akan menjadi tuan rumah Liga Champions Asia Zona Timur untuk Grup G dan H,” demikian pernyataan AFC.

Dilansir dari laman resmi AFC, Selasa (28/7/2020), Malaysia juga bakal menjadi tuan rumah untuk pertandingan 16 besar pada 4 November mendatang.

Negeri Jiran itu juga dipercaya untuk menggelar dua laga perempat final hingga semifinal mulai 25 November.

Satu wakil Malaysia, Johor Darul Takzim, memang lolos babak kualifikasi dan tergabung ke dalam Grup G bersama Vissel Kobe (Jepang), Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan), dan Guangzhou Evergrande (China).

Sementara empat tim yang tergabung ke dalam Grup H ada Yokohama F Marinos (Jepang), Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan), Sydney FC (Australia), dan Shanghai SIPG (China).

Seluruh pertandingan di babak 16 besar hingga final akan dimainkan hanya dalam satu leg, tanpa sistem kandang maupun tandang, termasuk partai final yang kemungkinan besar berlangsung di Wilayah Barat.

Sementara itu, AFC belum mengonfirmasi lokasi pertandingan bagi Grup E dan F Liga Champions Asia 2020 serta beberapa laga tersisa di babak 16 besar.

Grup E dan F terdiri atas tim-tim dari Jepang, China, Korea Selatan, Australis, dan Thailand.

Namun AFC sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa Qatar telah setuju untuk menjadi tuan rumah bagi empat grup di Wilayah Barat.

Tak ada wakil dari Indonesia yang berlaga di Liga Champions Asia 2020 setelah Bali United gagal lolos di babak kualifikasi pada Januari lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top