Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap Kehilangan Garcia, ManCity Incar Titisan Vincent Kompany

Pemain berposisi bek itu merupakan pemain jebolan La Masia, akademi Barcelona, yang dibajak oleh Manchester City tiga tahun lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  14:59 WIB
Diego Carlos (kiri) - Sevilla
Diego Carlos (kiri) - Sevilla

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City disebut siap kehilangan Eric Garcia yang diincar oleh Barcelona pada bursa transfer kali ini. Pemain berposisi bek itu merupakan pemain jebolan La Masia, akademi Barcelona, yang dibajak oleh Manchester City tiga tahun lalu.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Barcelona berminat memboyong kembali pemain berusia 19 tahun itu ke Stadion Camp Nou. Kontrak Garcia dengan Manchester City sendiri akan habis pada Juni 2021.

Si pemain disebut masih enggan memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Padahal klub kaya milik milarder asal Uni Emirat Arab tersebut siap menaikkan gajinya hingga 40 ribu pound sterling per pekan plus bonus.

Nilai itu disebut bisa menjadikan Garcia sebagai salah satu pemain muda dengan gaji terbesar di Manchester City. Nilai itu bahkan lebih tinggi dari gaji gelandang Phil Foden saat ini sebesar 12 ribu pound sterling per pekan.

Manajer Pep Guardiola menyatakan bahwa dirinya ingin Garcia bertahan di Manchester City, namun dia mengakui bahwa si pemain ingin hengkang. Dia pun membuka pintu negosiasi untuk Barcelona jika menginginkan si pemain.

"Garcia masih memiliki satu tahun kontrak. Jika Barcelona menginginkannya, mereka harus menghubungi dia," kata Guardiola seperti dilansir laman The Sun.

"Kami akan mencoba meyakinkan dia untuk bertahan di sini untuk beberapa tahun lagi. Ya, saya yakin dia akan bertahan, tetapi keputusan akhir berada di tangan dia."

"Dia tahu kami menginginkannya, tetapi situasinya sama seperti dengan Leroy (Sane). Kami menginginkan dia, tetapi dia tak ingin bertahan, kami tak bisa melakukan apa-apa lagi."

"Dia tahu, agennya tahu, keluarganya tahu bahwa kami menginginkan dia. Jika Barcelona menginginkan dia, mereka harus menghubungi Txiki (Begiristain, Direktur Sepak Bola Manchester City)."

Guardiola sebenarnya disebut mempersiapkan Eric Garcia sebagai pengganti Nicolas Otamendi. Bek tengah asal Argentina tersebut sudah berusia 32 tahun dan diperkirakan akan segera tergusur tempatnya dalam beberapa musim mendatang.

Meskipun demikian, Manchester City kabarnya telah mengambil ancang-ancang jika harus kehilangan Garcia. Mereka disebut siap memboyong bek tengah Sevilla, Diego Carlos.

Carlos disebut menarik perhatian The Citizens karena dianggap titisan Vincent Company. Pesepakbola berusia 27 tahun itu memiliki kecepatan, atletik, kuat serta sangat baik dalam skema bola mati.

Barcelona sendiri dikabarkan menginginkan Eric Garcia karena mereka akan kehilangan Samuel Umtiti. Bek asal Prancis itu disebut ingin hengkang karena kehilangan tempat di tim utama La Blaugrana sejak kehadiran Clement Lenglet serta mengalami cedera berkepanjangan.

Belum jelas berapa harga yang dipatok Manchester City untuk Eric Garcia, namun Barcelona diprediksi bisa mendapatkannya dengan murah jika si pemain terus tak mau memperpanjang kontraknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top