Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Juventus vs Sampdoria: Juve Juara Liga Italia Usai Bekuk Sampdoria

Juventus yang sudah mengkoleksi 83 angka kembali menjadi juara Liga Italia untuk kesembilan kali secara beruntun. Inter Milan yang ada di posisi kedua dengan nilai 76 tidak akan bisa menyamai perolehan angka Juve.
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala/Instagram Paulo Dybala
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala/Instagram Paulo Dybala

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus kembali menjadi juara Liga Italia setelah di pekan ke-36 berhasil mengalahkan Sampdoria 2-0 dalam lanjutan Liga Italia di pekan ke-36 di Stadion Allianz, Senin (27/7/2020).

Juventus sendiri melewati laga yang ketat setelah dipaksa mengganti dua pemainnya Danilo dan Paulo Dybala di babak pertama akibat cedera.

Peluang pertama di pertandingan ini malah diraih Sampdoria di menit 4 namun sundulan Gaston Ramirez yang sudah berdiri bebas bisa ditangkap kiper Juve, Wojciech Szczesny.

Juve yang harus memenangkan pertandingan ini demi meraih Scudetto kesembilan secara beruntun bermain kurang solid hingga 15 menit pertama. Strategi umpan-umpan pendek di depan kotak penalti yang diterapkan pelatih Maurizio Sarri tidak bisa membongkar pertahanan Sampdoria.

Sementara itu pelatiy Sampdoria, Claudio Ranieri memakai strategi serangan balik lewat umpan daerah yang disukai striker Fabio Quagliarella.


Hingga jeda waktu cooling break di menit 25, belum ada peluang yang mampu benar-benar membuat gawang kedua tim terancam.

Quagliarella malah mendapat peluang id menit 37 namun sepakan mendatarnya bisa ditangkap Szczesny.

Cristiano Ronaldo akhirnya bisa memecah kebuntuan setelah mencetak gol di menit akhir pertandingan babak pertama. Berawal dari umpan tendangan bebas Miralem Pjanic, Ronaldo dengan cerdik menyepak bola menyusur tanah yang tidak bisa dihalau kiper Emil Audero.

Sampdoria mendapat dua peluang bagus dalam kurun waktu dua menit selepas babak kedua dimulai. Namun berkat kesigapan kiper Szczesny, peluang dari Gaston Ramirez dan Yoshida tidak dapat berbuah gol untuk Sampdoria.

Audero kembali berjibaku menyelamatkan gawangnya di menit 60 usai menyelamatkan sepakan keras dari Ronaldo.

Sampdoria nyaris menjebol gawang Juve lewat sundulan Quagliarella di menit 70 namun bisa ditepis Szczesny.

Juventus akhirnya bisa menambah keunggulan lewat bola sontek Federico Bernardeschi di menit 67. Berawal dari serangan balik, tendangan Ronaldo yang kurang sempurna ditangkap Audero bisa dicocor Bernardeschi yang membuat skor Juve vs Sampdoria berubah 2-0.

Sampdoria harus bermain dengan 10 orang pemaindari menit 77 setelah Morten Thorsby mendapat dua kartu kuning usai menackle Pjanic.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit 88 setelah Alex Sandro dijatuhkan di dalam kotal terlarang. Namun Ronaldo yang maju sebagai algojo tidak bisa menuntaskan misinya dengan sempurna.

Hingga pluit pertandingan berakhir, skor Juventus vs Sampdoria 2-0 berkat gol dari Ronaldo dan Bernardeschi.

Berkat kemenangan ini maka Juventus yang sudah mengkoleksi 83 angka kembali menjadi juara Liga Italia untuk kesembilan kali secara beruntun. Inter Milan yang ada di posisi kedua dengan nilai 76 tidak akan bisa menyamai perolehan angka Juve dengan dua laga tersisa.

Susunan pemain Juventus vs Sampdoria:

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Rabiot, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Ronaldo

Sampdoria: Audero; Tonelli, Yoshida, Chabot, Augello; Depaoli, Linetty, Thorsby, Jankto; Ramirez, Quagliarella

Ref: Fourneau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper