Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Tekuk Sassuolo, Napoli Jaga Asa ke Liga Europa

Napoli menjaga peluang lolos ke jalur kualifikasi Liga Europa setelah men undukkan Sassuolo dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A Italia.
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters/Ciro de Luca
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menundukkan tamunya Sassuolo dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A Italia.

Kemenangan dalam laga pada Minggu (26/7/2020) dini hari WIB di Stadion San Paolo di Naples itu membuat klub berjuluk Partenopei menjaga asa untuk finis di slot tiket kualifikasi Liga Europa.

Dalam gelaran yang dipimpin oleh wasit Ginluca Aureliano tersebut tim tuan rumah asuhan pelatih Gennaro Gattuso melesakkan satu gol di setiap babak.

Pemain belakang Elseid Hysaj membuka keunggulan Napoli ketika pertandingan baru memasuki menit ke-8. Itu merupakan gol pertamanya untuk Napoli sejak diboyong dari Empoli 5 tahun lalu.

Itu juga menjadi gol kedua bek Timnas Albania itu di ajang Serie A. Gol pertamanya di kompetisi teratas di Italia itu dihasilkannya ketika masih berseragam Empoli.

Gol kedua Napoli baru datang pada injury time babak kedua ketika gelandang Timnas Brasil Allan Marques berhasil mengonversi assist Dries Mertens.

Gol ini merupakan kerja sama dua pemain pengganti. Allan masuk pada menit ke-80 menggantikan Fabian Ruis, sedangkan Mertens masuk lapangan pada menit ke-67 menggantikan Arkadiusz Milik.

Dalam pertandingan ini sebenarnya Sassuolo sempat menjebol gawang Napoli sebanyak empat kali, tetapi semuanya dianulir wasit Aureliano karena offside.

Dengan kemenangan ini Napoli berada di slot ketujuh klasemen sementara dengan nilai 59, hanya 1 angka di belakang AC Milan di setrip keenam yang merupakan jalur khusus kualifikasi Liga Europa.

Sementara itu, Sassuolo, yang ditukangi pelatih Roberto de Zerbi, mantan gelandang serang Napoli pada 2006 hingga 2010, menempati setrip kedelapan klasemen sementara dengan nilai 48.

Tim berjuluk Neroverdi (Hitam Hijau) itu telah melewati empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan, dua seri dan dua kalah, tetapi sudah aman dari ancaman degradasi dan di sisi lain secara matematis tidak lagi berpeluang finis di slot tiket kompetisi Eropa.

Hasil pekan ke-36 hingga Minggu dini hari WIB: AC Milan 1 vs Atalanta 1; Brescia 1 vs Parma 2; Genoa 0 vs Inter Milan 3; Napoli 2 vs Sassuolo 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper