Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia, Milan & Atalanta Teruskan Catatan Tak Terkalahkan

AC Milan dan Atalanta Bergamo meneruskan catatan spektakuler tak terkalahkan hingga jumlah pertandingan dua digit di pentas Serie A Italia. Terakhir, keduanya bermain imbang 1–1 di San Siro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  05:31 WIB
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata menari selepas menjebol gawang AC Milan. - Twitter@Atalanta_BC
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata menari selepas menjebol gawang AC Milan. - Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan Atalanta meneruskan catatan hebat tidak terkalahkan secara beruntun hingga jumlah pertandingan dua digit setelah berbagi skor imbang 1–1 dalam laga pembuka pekan ke-36 Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, gelandang serang asal Turki Hakan Calhanoglu membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-14.

Atalanta berpeluang menyamakan kedudukan ketika mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-26, tetapi tendangan pemain tengah berkebangsaan Ukraina Ruslan Malinovskiy dapat dimentahkan kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Wasit Daniele Doven menetapkan penalti untuk keuntungan Atalanta setelah gelandang senior Milan asal Argentina, Lucas Biglia, yang sudah berusia 34 tahun, melanggar Malinovskiy di area terlarang.

Tamu dari Bergamo pada akhirnya mendapatkan gol balasan melalui penyerang Timnas Kolombia Duvan Zapata pada menit ke-34 dan skor 1–1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, kedua tim meneruskan catatan hebat tidak terkalahkan secara beruntun, Atalanta untuk ke-16 kali, sedangkan Milan tak tersentuh kekalahan dalam 10 pertandingan berturut-turut.

Namun, hanya meraih 1 angka membuat Atalanta rentan tergusur dari posisi kedua jika Inter Milan menundukkan Genoa. Nilai Atalanta kini 75, sedangkan Inter 72, dengan keduanya—bersama Juventus di pucuk klasemen dan peringkat keempat Lazio—telah dipastikan menggenggam tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, bagi Milan, hanya mendapatkan tambahan 1 angka membuat mereka belum mengamankan tiket kualifikasi Liga Europa.

Milan berada di setrip keenam yang meruakan slot khusus jalur kualifikasi Liga Europa dengan nilai 60, berjarak 4 angka dari Napoli di posisi ketujuh yang baru bakan memainkan pertandingan pekan ke-36 menjamu Sassuolo pada Minggu (26/7/2020) dini hari WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top