Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Leicester vs United, Jamie Vardy Striker Terbaik Dunia

Menjelang pertandingan penentuan tiket Liga Champions Eropa melawan Manchester United pada Minggu (26/7/2020) malam WIB, pelatih Leicester City Brendan Rodgers menyatakan pemain depan Jamie Vardy merupakan salah satu striker terbaik dunia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  18:18 WIB
Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy (kiri) bersama pelatih Brendan Rodgers. - BBC
Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy (kiri) bersama pelatih Brendan Rodgers. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Leicester City Brendan Rodgers menyatakan pemain depan tim berjuluk Si Rubah itu, Jamie Vardy, merupakan salah satu striker terbaik di dunia

"Saat ini, Anda harus melihat Jamie Vardy sebagai salah satu striker terkemuka di dunia sepak bola," kata Rodgers pada Sabtu (25/7/2020).

"Ketika kita pergi ke [kompetisi] Eropa musim depan, pada level apa pun dia [Liga Champions ataupun Liga Europa], sekali lagi dia akan bisa menunjukkan itu.”

"Saya katakan ketika saya masuk [ditunjuk menangani Leicester pda 26 Februari 2019], dia adalah striker kelas dunia dan untungnya tahun depan dia akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan itu di panggung Eropa."

"Dia pria yang sangat serius," kata Rodgers. "Saya pikir semua orang menganggapnya sebagai orang yang menyenangkan, berpakaian seperti Spiderman dan yang lainnya. Namun, Anda tidak menjadi striker tingkat atas jika tidak super profesional,” kata eks pelatih Liverpool itu seperti ditulis BBC.

"Ini datang setiap hari [ke sesi pelatihan] dan mentalnya adalah untuk berlatih dan bekerja. Di balik itu semua, kepribadiannya luar biasa. Dia sangat tidak mementingkan diri sendiri dan mendukung para pemain muda. Dia memiliki nilai baik di mata para pemain senior. Saya suka bekerja dengannya."

Rodgers menambahkan: "Kami semua ingin dia finis sebagai top skor, yang akan menjadi prestasi luar biasa mengingat usianya dan segalanya."

Leicester City akan menjamu Manchester United dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim ini yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (26/7/2020) mulai pk. 22.00 WIB.

Si Rubah mesti menang jika ingin finis setidaknya di peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Jika hanya seri kontra United, agar Leicester tetap lolos ke Liga Champions, pada saat bersamaan Chelsea harus kalah ketik menjamu Wolverhampton Wanderers.

Apabila pada akhirnya Leicester kalah, mereka akan finis di posisi kelima Liga Primer dan akan bermain di fse grup Liga Europa.

Untuk menaklukkan United, jelas Vardy merupakan andalan Rodgers. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak 23 gol di liga sepanjang musim ini dan menjadi top skor sementara Liga Primer musim 2019–2020.

Dia secara keseluruhan telah menjaringkan 103 gol untuk Leicester di Liga Primer Inggris sejak bergabung di Stadion King Power pada 2012 dari Fleetwood Town. Jumlah gol sebanyak itu dia hasilkan dalam 210 pertandingan.

Apabila bertahan sebagai top skor hingga kompetisi selesai, ini untuk pertama kalinya pemain bernama lengkap Jamie Richard Vardy itu menjadi pencetak gol terbanyak.

Musim lalu pemain berusia 33 tahun itu menjaringkan 18 gol, di belakang striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang serta duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masing-masing mencetak 22 gol, juga satu gol di belakang penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Pada musim 2017–2018, Vardy mencetak 20 gol, di belakang Salah 32 gol, kapten Tottenham Hotspur Harry Kane 30, dan Aguero 21 gol.

Bahkan pada musim 2016–2017, dia hanya mencetak 13 gol, terpaut jauh dari top skor ketika itu, Kane, yang menjaringkan 29 gol.

Saat berkontribusi sangat penting membawa Leicester juara Liga Primer untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada musim 2015–2016 pun, Vardy tidak menjadi top skor. Dia ketika itu mencetak 24 gol, sama dengan raihan Aguero dan satu lebih sedikit dengan jumlah gol Kane sebagai top skor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

leicester city manchester united Liga Inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top