Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Bakal Cuci Gudang, Pemain Muda dan Tua Dijual

Barcelona  akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuadnya. Mereka disebut siap melepas 12 pemain demi kembali merajai Liga Spanyol musim depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  15:30 WIB
Gelandang serang Barcelona Ivan Rakitic. - Twitter@FCBarcelona
Gelandang serang Barcelona Ivan Rakitic. - Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona  akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuadnya. Mereka disebut siap melepas 12 pemain demi kembali merajai Liga Spanyol musim depan.

La Blaugrana gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini setelah mendapatkan rentetan hasil buruk pada akhir musim ini. Mereka pun harus rela trofi LaLiga mendarat ke Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Hasil itu disebut membuat para petinggi Barcelona berpikir untuk melakukan perombakan besar-besaran. Tak hanya pemain senior, sejumlah pemain muda juga kabarnya akan dilepas.

Selain Philippe Coutinho yang terus dikabarkan akan hengkang, Barcelona juga disebut akan menjual sejumlah pemain senior seperti penjaga gawang Neto, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic, Rafinha, Samuel Umtiti, hingga penyerang yang baru mereka boyong pada Januari lalu, Martin Braithwate.

Kelima pemain itu dianggap tak lagi memiliki masa depan di Barcelona karena Pelatih Quique Setien menginginkan skuadnya diisi mayoritas pemain muda. Meskipun demikian, pemain senior seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Sergio Busquet, Sergi Roberto, Clement Lenglet dan Jordi Alba masih akan dipertahankan.

Mereka dianggap sebagai kerangka utama skuad Barcelona musim depan bersama beberapa pemain muda seperti Ansu Fati, Riqui Puig dan Frenkie De Jong.

Pemain muda lainnya seperti Nelson Semedo, Junior Firpo, Jean-Clair Todibo, Carles Alena hingga Ousmane Dembele dikabarkan juga siap dilepas Barcelona. Khusus Dembele, Barcelona ingin melepasnya setelah dia dianggap lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Semedo kabarnya diminati oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester City sementara Alena kemungkinan akan dipermanenkan oleh Real Betis, klub yang meminjamnya musim ini.

Uang hasil penjualan 12 pemain itu, menurut media Spanyol Marca akan digunakan Barcelona untuk membeli pemain incaran mereka. Penyerang Lautaro Martinez masih disebut sebagai opsi utama untuk diboyong ke Stadion Camp Nou.

Selain itu, Barcelona juga kabarnya menginginkan pemain serba bisa Bayern Munchen David Alaba. Namun Alaba tampaknya akan sangat sulit didapatkan karena Pelatih Hansi Flick tak mau melepasnya.

Barcelona sendiri sejauh ini telah mendapatkan gelandang Miralem Pjanic dan sejumlah pemain muda. Mereka telah memastikan transfer pemain sayap kanan Trincao dari klub Liga Portugal Braga, gelandang Matheus Fernandes dari klub Brasil Palmeiras serta pemain sayap kiri Pedri dari Las Palmas.

Pjanic, Trincao dan Fernandes kemungkinan akan langsung masuk tim senior musim depan sementara Pedri yang masih berusia 17 tahun diprediksi akan bermain di Barcelona B yang musim depan kemungkinan akan promosi ke divisi kedua Liga Spanyol.

Sejumlah pemain muda seperti Carles Perez dan Marc Cucurella yang akan kembali dari masa peminjamannya juga disebut dilirik Setien untuk membangun skuadnya musim depan. Perez tampil cukup apik selama setengah musim di AS Roma. Terakhir dia menyumbangkan satu gol saat AS Roma membantai SPAL 6-1 Kamis kemarin.

Meskipun demikian, perjalanan Barcelona musim ini belum selesai. Setelah gagal di La Liga, mereka masih memiliki kesempatan meraih trofi di ajang Liga Champions. Namun mereka harus melewati hadangan Napoli terlebih dahulu untuk melaju ke babak perempat final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top