Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kalahkan Napoli, Parma Wajib Beli 3 Pemain Lawan

Parma menaklukkan Napoli pada Kamis (23/7/2020) sehingga memastikan mereka bertahan di Serie A musim depan dan "memaksa" klub itu untuk memenuhi kesepakatajn mengontrak secara permanen tiga pemain Napoli.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  23:24 WIB
Para pemain klub Serie A Italia Parma - Labaroviola
Para pemain klub Serie A Italia Parma - Labaroviola

Bisnis.com, JAKARTA – Parma secara matematis aman dari degradasi dari Serie A Italia ke Serie B setelah pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB menundukkan Napoli dengan skor tipis 2–1.

Kepastian bertahan di Serie A mendorong tim tersebut untuk memperkuat skuad untuk mengarungi musim depan.

Oleh karena bertahan di Serie A, Parma secara otomatis harus memicu kewajiban yang disepakati kedua tim untuk menandatangani secara permanen tiga pemain Napoli yang dipinjamkan kepada mereka yakni Roberto Inglese, Alberto Grassi, dan Luigi Sepe.

Inglese akan datang dengan kesepakatan bernilai 20 juta euro, Grassi 7 juta euro, dan Sepe dengan jumlah 4,5 juta euro hingga 5 juta euro.

Jadi, kemenangan 2–1 melawan Napoli itu ironisnya “memaksa” Parma menyerahkan dana ke Partenopei lebih dari 30 juta dalam biaya transfer.

Parma saat ini duduk di urutan ke 10 klasemen sementara Serie A dengan 43 poin setelah 35 pertandingan liga, sedangkan Napoli di posisi ketujuh dengan nilai 56.

Inglese, 28 tahun, berposisi sebagai striker. Dia memulai karir profesional pada 2009 bersama Pescara, kemudian memperkuat Chievo Verona setahun berikutnya, sebelum pindah ke Napoli pada 2017.

Grassi, 27 tahun, berposisi sebagai gelandang. Dia memulai karir profesional pada 2014 bersama Atalanta dan pindah ke Napoli pada 2016. Dia praktis tak pernah bermain untuk Napoli karena langsung dipinjamkan balik ke Atalanta setelah dibeli dan kemudian ke SPAL sebelum terakhir ke Parma.

Sementara itu, Sepe, 29 tahun, berposisi sebagai penjaga gawang. Dia memulai karir di Napoli pada 2009 dan sempat dipinjamkan ke Pisa, Fiorentina, sebelum terakhir membela Parma.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Napoli parma

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top