Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Napoli, Parma Wajib Beli 3 Pemain Lawan

Parma menaklukkan Napoli pada Kamis (23/7/2020) sehingga memastikan mereka bertahan di Serie A musim depan dan "memaksa" klub itu untuk memenuhi kesepakatajn mengontrak secara permanen tiga pemain Napoli.
Para pemain klub Serie A Italia Parma/Labaroviola
Para pemain klub Serie A Italia Parma/Labaroviola

Bisnis.com, JAKARTA – Parma secara matematis aman dari degradasi dari Serie A Italia ke Serie B setelah pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB menundukkan Napoli dengan skor tipis 2–1.

Kepastian bertahan di Serie A mendorong tim tersebut untuk memperkuat skuad untuk mengarungi musim depan.

Oleh karena bertahan di Serie A, Parma secara otomatis harus memicu kewajiban yang disepakati kedua tim untuk menandatangani secara permanen tiga pemain Napoli yang dipinjamkan kepada mereka yakni Roberto Inglese, Alberto Grassi, dan Luigi Sepe.

Inglese akan datang dengan kesepakatan bernilai 20 juta euro, Grassi 7 juta euro, dan Sepe dengan jumlah 4,5 juta euro hingga 5 juta euro.

Jadi, kemenangan 2–1 melawan Napoli itu ironisnya “memaksa” Parma menyerahkan dana ke Partenopei lebih dari 30 juta dalam biaya transfer.

Parma saat ini duduk di urutan ke 10 klasemen sementara Serie A dengan 43 poin setelah 35 pertandingan liga, sedangkan Napoli di posisi ketujuh dengan nilai 56.

Inglese, 28 tahun, berposisi sebagai striker. Dia memulai karir profesional pada 2009 bersama Pescara, kemudian memperkuat Chievo Verona setahun berikutnya, sebelum pindah ke Napoli pada 2017.

Grassi, 27 tahun, berposisi sebagai gelandang. Dia memulai karir profesional pada 2014 bersama Atalanta dan pindah ke Napoli pada 2016. Dia praktis tak pernah bermain untuk Napoli karena langsung dipinjamkan balik ke Atalanta setelah dibeli dan kemudian ke SPAL sebelum terakhir ke Parma.

Sementara itu, Sepe, 29 tahun, berposisi sebagai penjaga gawang. Dia memulai karir di Napoli pada 2009 dan sempat dipinjamkan ke Pisa, Fiorentina, sebelum terakhir membela Parma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper