Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Atalanta & Milan Lanjutkan Catatan Tak Terkalahkan

Atalanta dan Milan melanjutkan tren hebat tak terkalahkan mereka setelah mencatat kemenangan dalam dua laga pembuka pekan ke-35 Serie A Italia.
Penyerang Atalanta Bergamo Luis Muriel/Antara/AFP
Penyerang Atalanta Bergamo Luis Muriel/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta dan AC Milan meneruskan catatan tak terkalahkan mereka setelah mencatat kemenangan dua pertandingan pembuka pekan ke-35 Serie A Italia pada Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.

Atalanta memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 15 pertandingan beruntun setelah menaklukkan tamunya Bologna di Stadion Gewiss di Bergamo dengan skor tipis 1–0 berkat gol Luis Muriel pada menit ke-62 setelah dia masuk menggantikan Mario Pasalic pada awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Atalanta naik lagi ke posisi kedua menggeser Inter Milan. Perolehan nilai Atalanta 74 atau berjarak 6 poin dari juara bertahan Juventus di pucuk klasemen, sedangkan Inter 72.

Sementara itu, Milan beruntung memiliki Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol ke gawang tuan rumah Sassuolo di Stadion Mapei sehingga tim tamu menang dengan skor tipis 2–1.

Ibra mencetak gol pada menit ke-19 dan injury time babak pertama, diselingi gol balasan Francesco Caputo pada menit ke-42 dari titik penalti. Wasit Luca Pairetto menunjuk titik putih setelah pemain Milan Hakan Calhanoglu handball di kotak terlarang ketika mengeblok tendangan Caputo.

Sassuolo harus bermain dengan 10 orang lantaran Mehdi Bourabia terkena kartu kuning kedua injury time babak pertama berjalan 7 menit atau 5 menit dari gol kedua Ibra.

Laga ini juga ditandai dengan penampilan Gianluigi Donnarumma ke-200 sebagai penjaga gawang tim tersebut.

Dengan kemenangan ini, Milan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan beruntun. Milan pun naik ke posisi kelima dengan nilai 59. Posisi kelima merupakan slot ke Liga Europa. Sedangkan Sassuolo di peringkat kedelapan dengan koleksi 48 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper