Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasib Sarri Tergantung Prestasi Juve di Liga Champions

Tetapi nasib Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan masih  belum aman.
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri/Juvefc
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri/Juvefc

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus baru saja meraih kemenangan penting dengan mengandaskan Lazio di Allianz Stadium. Kemenangan ini membuat Juve semakin dekat dengan gelar Scudetto ke sembilan beruntun.

Tetapi nasib Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan masih  belum aman. Klub raksasa asal Italia itu disebut telah mempersiapkan pengganti meskipun Sarri berpeluang membawa timnya mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Juventus telah mempersiapkan Mauricio Pochettino untuk menggantikan Sarri. Menurut laporan yang mengutip media Italia La Stampa, Juventus telah bertemu dengan perwakilan Pochettino.

Mereka menyebutkan bahwa petinggi Juventus tak puas dengan racikan Sarri. Pasalnya, raihan mereka musim ini dianggap menurun ketimbang saat Ronaldo cs ditangani oleh Massimiliano Allegri.

Pochettino sendiri menjadi pilihan karena dianggap sesuai dengan karakter yang diinginkan Juventus ke depannya. Para petinggi Juventus ingin mereka lebih banyak memainkan pemain muda, serta menunjukkan permainan menyerang yang menghibur.

Pria asal Argentina itu sendiri tak menangani klub mana pun sejak dipecat Tottenham Hotspur pada November lalu. Pochettino sendiri disebut sempat menampik lamaran dari klub Prancis AS Monaco yang akhirnya menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih mereka.

Meskipun demikian, Maurizio Sarri disebut masih memiliki peluang untuk menyelamatkan posisinya. Dia masih berpeluang untuk melampaui torehan Allegri jika berhasil membawa Juventus meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Juventus masih harus menghadapi Lyon pada laga kedua babak 16 besar Agustus mendatang. Mereka harus membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 pada laga pertama di markas Lyon.

Jika Maurizio Sarri berhasil memenangkan Liga Italia dan Liga Champions untuk Juventus musim ini, bisa jadi para petinggi Juventus akan berpikir ulang untuk mencopotnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper