Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Catatkan Rekor Cetak Minimal 50 Gol di Tiga Liga Papan Atas

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika Juventus menundukkan Lazio dalam laga penutup pekan ke-34 Serie A, menjadikannya sebagai pemain pertama di dunia yang mencetak minimal 50 gol di tiga liga papan atas yang berbeda.
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo./Twitter@Cristiano
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo./Twitter@Cristiano

Bisnis.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pembawa kemenangan Juventus atas Lazio dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan penutup Serie A Italia pada Selasa (21/7/2020) dini hari WIB.

Tambahan dua gol tersebut membawa Ronaldo, pemain depan asal Portugal, telah menjaringkan 30 gol sepanjang Serie A musim 2019–2020 ini.

Jumlah itu membawanya sebagai top skor sementara Serie A bersama penyerang Lazio Ciro Immobile yang menjaringkan satu gol dalam pertandingan di Stadion Allianz di Turin, markas Juventus.

Bagi Ronaldo, dua gol itu membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak minimal 50 gol di tiga liga papan atas dunia yakni Liga Primer Inggris (bersama Manchester United), La Liga Spanyol (bersama Real Madrid), dan Serie A.

Musim lalu, ketika baru bergabung dari Real Madrid, Ronaldo menjebol gawang lawan sebanyak 21 kali di ajang Serie A. Dengan demikian, penyerang berusia 35 tahun itu sudah mencetak 51 gol di Serie A.

Gol-gol yang ditorehkan Immobile dan Ronaldo dalam pertandingan Juventus versus Lazio tadi menjadikan keduanya sebagai pemain kedelapan dan kesembilan yang berhasil mencetak minimal 30 gol dalam satu musim Serie A sejak kompetisi itu digulirkan.

Ronaldo, dan juga Immobile, berpeluang mencatatkan rekor baru yakni memecahkan catatan gol terbanyak dalam satu musim Serie A yang saat ini dipegang oleh ujung tombak Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain. Dia mencetak 36 gol pada Serie A musim 2015–2016.

Dengan Serie A masih menyisakan empat matchday lagi, kedua pemain berpeluang mencetak tujuh gol untuk memecahkan rekor Huguain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper