Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuki Musim Kelima Bersama ManCity, Ini Kata Guardiola

Pep Guardiola segera memasuki musim kelima menangani Manchester City. Sebelumnya dia empat musim menukangi Barcelona, tempatnya bermain, dan tiga musim bersama Bayern Munchen.
Pep Guardiola/Reuters/Paul Childs
Pep Guardiola/Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola tertantang menghadapi musim kompetisi musim 2020–2021. Itu akan menjadi musim kelima pelatih berkebangsaan Spanyol bersama The Citizens.

Hal itu membuat ManCity menjadi tim yang paling lama dilatihnya, setelah menukangi Barcelona selama empat musim dan Bayern Munchen tiga musim.

"Ini tantangan. Saya tidak pernah menghabiskan 5 tahun di sebuah tim," kata mantan gelandang Barc elona, AS Roma, dan Brescia itu sebagaimana dilansir laman resmi City dan dikutip Antara pada Selasa (21/7/2020).

"Ini tantangan apakah saya bisa mempertahankan level permainan seperti musim-musim sebelumnya. Di jagad sepak bola yang ramai diwarnai pemecatan, itu cukup sulit," tambahnya.

Sejak memulai tenornya pada 2016, Guardiola sudah berhasil memimpin City dua kali meraih juara Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA (Football Association), dan tiga trofi Piala Liga Inggris, serta menorehkan rekor total poin terbanyak dalam satu musim Liga Primer pada 2017–2018.

Menurut Guardiola, semua capaian itu tidak lepas dari bantuan jajaran staf yang membantunya di City dan dia berharap api semangat dalam dirinya tak padam untuk membantu The Citizens meraih banyak prestasi.

"Jika saya kehilangan gairah dan api semangat di dalam diri, itu jadi masalah. Saya belajar banyak tentang Liga Primer, tentang diri saya, para pemain, juga lawan. Setiap pertandingan adalah sumber pengalaman," ujar Guardiola.

Salah satu yang menjaga api semangat itu, menurut dia, adalah laga kedua putaran 16 besar Liga Champions Eropa kontra Real Madrid, di mana mereka sementara unggul agregat 2–1 dan akan menjamu tim ibu kota Spanyol itu di Stadion Etihad 2 pekan mendatang.

Sebelum itu, Guardiola tentu ingin memastikan City bisa menutup musim dengan baik di Liga Inggris, setelah gelar juara musim ini direbut Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper