Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masuki Musim Kelima Bersama ManCity, Ini Kata Guardiola

Pep Guardiola segera memasuki musim kelima menangani Manchester City. Sebelumnya dia empat musim menukangi Barcelona, tempatnya bermain, dan tiga musim bersama Bayern Munchen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  19:59 WIB
Pep Guardiola/Reuters - Paul Childs
Pep Guardiola/Reuters - Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola tertantang menghadapi musim kompetisi musim 2020–2021. Itu akan menjadi musim kelima pelatih berkebangsaan Spanyol bersama The Citizens.

Hal itu membuat ManCity menjadi tim yang paling lama dilatihnya, setelah menukangi Barcelona selama empat musim dan Bayern Munchen tiga musim.

"Ini tantangan. Saya tidak pernah menghabiskan 5 tahun di sebuah tim," kata mantan gelandang Barc elona, AS Roma, dan Brescia itu sebagaimana dilansir laman resmi City dan dikutip Antara pada Selasa (21/7/2020).

"Ini tantangan apakah saya bisa mempertahankan level permainan seperti musim-musim sebelumnya. Di jagad sepak bola yang ramai diwarnai pemecatan, itu cukup sulit," tambahnya.

Sejak memulai tenornya pada 2016, Guardiola sudah berhasil memimpin City dua kali meraih juara Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA (Football Association), dan tiga trofi Piala Liga Inggris, serta menorehkan rekor total poin terbanyak dalam satu musim Liga Primer pada 2017–2018.

Menurut Guardiola, semua capaian itu tidak lepas dari bantuan jajaran staf yang membantunya di City dan dia berharap api semangat dalam dirinya tak padam untuk membantu The Citizens meraih banyak prestasi.

"Jika saya kehilangan gairah dan api semangat di dalam diri, itu jadi masalah. Saya belajar banyak tentang Liga Primer, tentang diri saya, para pemain, juga lawan. Setiap pertandingan adalah sumber pengalaman," ujar Guardiola.

Salah satu yang menjaga api semangat itu, menurut dia, adalah laga kedua putaran 16 besar Liga Champions Eropa kontra Real Madrid, di mana mereka sementara unggul agregat 2–1 dan akan menjamu tim ibu kota Spanyol itu di Stadion Etihad 2 pekan mendatang.

Sebelum itu, Guardiola tentu ingin memastikan City bisa menutup musim dengan baik di Liga Inggris, setelah gelar juara musim ini direbut Liverpool.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top