Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Markas Persija Jakarta 2020 di Yogyakarta, Manajemen: Latihan Dimulai Agustus

Persija Jakarta mengharapkan pemilihan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas membawa kemenangan bagi tim.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  01:48 WIB
Bek Persija Ryuji Utomo - Dok. Persija.id
Bek Persija Ryuji Utomo - Dok. Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta memutuskan memindahkan kandang (homebase) yang digunakan dalam pertandingan Liga 1 2020 yang rencananya digulirkan kembali Oktober mendatang.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyebutkan dalam pertandingan kasta tertinggi itu, kandang Persija akan diealihkan ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kondisi ini berbeda dengan pertandingan 2019 dimana markas Persija adalah Gelora Bung Karno.  

Persija juga beberapa kali pernah menggelar pertandingan di stadion tersebut dengan hasil memuaskan,” ulas Ferry dalam laman Persija.id, Minggu (19/7/2020).

Manajemen mengklaim keputusan memilih Stadion Sultan Agung Bantul adalah keputusan yang sangat berat, namun harus dilakukan dan telah dipikirkan secara matang, dengan mempetimbangkan berbagai aspek. Ia yakin bermarkas dimana saja tidak mengurangi kualitas permainan Ryuji Utomo dan kolega.

“Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi Covid-19 yang masih belum stabil menjadi beban yang sangat berat, apalagi ekstraordinary kompetisi terbilang sangat singkat hanya berdurasi kurang dari 6 bulan, dengan menyisakan 32 match,” tutur Ferry.

Sementara perihal digelarnya kembali latihan tim, Ferry Paulus masih mengkaji bersama jajaran pelatih. Termasuk apakah langsung mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Latihan rencananya digelar bulan Agustus. Kami masih berkoordinasi dengan jajaran pelatih termasuk kebutuhan teknis seperti pemusatan latihan dan pertandingan uji coba. Kami juga masih mendiskusikan langsung berlatih di Yogyakarta atau di Jakarta dahulu,” tambah Ferry.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Liga 1
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top