Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Markas Persija Jakarta 2020 di Yogyakarta, Manajemen: Latihan Dimulai Agustus

Persija Jakarta mengharapkan pemilihan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas membawa kemenangan bagi tim.
Bek Persija Ryuji Utomo/Dok. Persija.id
Bek Persija Ryuji Utomo/Dok. Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta memutuskan memindahkan kandang (homebase) yang digunakan dalam pertandingan Liga 1 2020 yang rencananya digulirkan kembali Oktober mendatang.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyebutkan dalam pertandingan kasta tertinggi itu, kandang Persija akan diealihkan ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kondisi ini berbeda dengan pertandingan 2019 dimana markas Persija adalah Gelora Bung Karno.  

Persija juga beberapa kali pernah menggelar pertandingan di stadion tersebut dengan hasil memuaskan,” ulas Ferry dalam laman Persija.id, Minggu (19/7/2020).

Manajemen mengklaim keputusan memilih Stadion Sultan Agung Bantul adalah keputusan yang sangat berat, namun harus dilakukan dan telah dipikirkan secara matang, dengan mempetimbangkan berbagai aspek. Ia yakin bermarkas dimana saja tidak mengurangi kualitas permainan Ryuji Utomo dan kolega.

“Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi Covid-19 yang masih belum stabil menjadi beban yang sangat berat, apalagi ekstraordinary kompetisi terbilang sangat singkat hanya berdurasi kurang dari 6 bulan, dengan menyisakan 32 match,” tutur Ferry.

Sementara perihal digelarnya kembali latihan tim, Ferry Paulus masih mengkaji bersama jajaran pelatih. Termasuk apakah langsung mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Latihan rencananya digelar bulan Agustus. Kami masih berkoordinasi dengan jajaran pelatih termasuk kebutuhan teknis seperti pemusatan latihan dan pertandingan uji coba. Kami juga masih mendiskusikan langsung berlatih di Yogyakarta atau di Jakarta dahulu,” tambah Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper