Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter Ikuti Atalanta Gagal Dekati Juventus, SPAL Degradasi

Inter Milan mengikuti jejak Atalanta hanya bisa bermain imbang, sehingga melapangkan jalan Juventus untuk mempertahankan gelar.
Striker Inter Milan Romelu Lukaku/Sempre Inter
Striker Inter Milan Romelu Lukaku/Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan selamat dari kekalahan ketika melawat ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, berkat tendangan penalti 3 menit menjelang laga usai sehingga skor akhir 2–2.

Dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB, Inter unggul lebih dahulu setelah Stefan de Vrij menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-15.

Namun, Roma membalikkan keunggulan menjadi 2–1 setelah membalas dua gol melalui kontribusi Leonardo Spinazzola pada injury time babak pertama dan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-57.

Inter akhirnya memetik 1 angka setelah Romelu Lukaku sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-88. Wasit Marco di Bello memutuskan penalti setelah Spinazzola melanggar Victor Moses di area terlarang.

Dengan hasil ini, pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan Juventus makin lapang menuju podium juara. Inter saat ini terpaku di posisi kedua dengan nilai 72, berjarak 5 angka di belakang Juventus.

Jalan Juventus menuju gelar juara juga kian lapang setelah sebelumnya peringkat ketiga Atalanta juga bermain imbang 1–1 ketika bertandang ke markas tim papan tengah Hellas Verona.

Di laga lain, Napoli menguasai kembali posisi keenam yang merupakan slot kualifikasi Liga Europa setelah menaklukkan Udinese dengan skor tipis 2–1.

Gol kemenangan Napoli di San Paolo ditentukan gol Matteo Politano pada injury time babak kedua setelah Udinese membuka skor pada menit ke-22 lewat Rodrigo de Paul dan dibalas Napoli 9 menit kemudian lewat aksi Arkadiusz Milik.

Dengan kemenangan ini, Napoli menggeser lagi AC Milan yang sempat naik satu setrip setelah sehari sebelumnya menggasak Bologna dengan skor telak 5–1. Kedua tim pun makin seru berebut tiket ke Liga Europa.

Sementara itu, SPAL menjadi tim pertama yang terdegradasi ke Serie B setelah menelan kekalahan dengan skor 1–2 di markas Brescia dalam pertemuan dua tim dengan posisi dua terbawah di klasemen.

Hasil ini membuat nilai SPAL tertahan 19 dan kemenangan di selusuh sisa pertandingan pun tak akan membuat mereka bisa bertahan di Serie A musim depan.

SPAL berada di dasar klasemen, sedangkan Brescia nomor dua dari bawah dengan nilai 24, secara matematis masih berpeluang selamat dari degradasi meski sulit.

Matchday ke-34 masih menyisakan satu laga lagi yakni Juventus menjamu Lazio pada Selasa (21/7/2020) mulai pk. 02.45 WIB.

Hasil pertandingan pekan ke-34 Serie A hingga Senin dini hari WIB: Hellas Verona 1 vs Atalanta 1; Cagliari 1 vs Sassuolo 1; AC Milan 5 vs Bologna 1; Parma 2 vs Sampdoria 3; Genoa 2 vs Lecce 1; Brescia 2 vs SPAL 1; Fiorentina 2 vs Torino 0; Napoli 2 vs Udinese 1; Roma 2 vs Inter Milan 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper