Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Saingi Chelsea Boyong Bek Argentina dari Ajax

Atletico Madrid menyaingi Chelsea untuk mendatangkan bek kiri Timnas Argentina Nicolas Tagliafico dari juara Belanda Ajax Amsterdam yang dibanderol 25 juta euro.
Bek Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico/Reuters
Bek Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid disebut-sebut sedang berlomba untuk merekrut bek kiri Ajax Amsterdam Nicolas Alejandro Tagliafico.

Pemain dengan 25 caps untuk Timnas Argentina itu akan meninggalkan Ajax musim panas ini karena pemain berusia 27 tahun itu bermaksud mencari tantangan baru di liga yang lebih tangguh.

Sebenarnya rencana kepergian bek tersebut santer sejak lebih dari setahun yang lalu. Bahkan, ketika itu muncul nama Real Madrid sebagai salah satu klub peminat tanda tangannya.

Klub Liga Primer Inggris Chelsea telah dikaitkan dengan Tagliafico selama berbulan-bulan sebagai alternatif dari pilihan bek kiri pilihan pertama mereka, Benjamin Chilwell dari Leicester City.

Namun, The Sun yang dikutip Football Oranje pada Minggu (19/7/2020) melaporkan bahwa Atletico Madrid juga menunjukkan minat pada bintang Ajax, bersama dengan runner-up Liga Primer Inggris Manchester City.

Namun, untuk mendapatkan jasa Tagliafico, Atletico Madrid harus menjual pemain terlebih dahulu pada jendela transfer musim panas ini untuk mengumpulkan dana.

Tagliafico memiliki perjanjian dengan Ajax Amsterdam bahwa dia dapat meninggalkan klub dengan mahar transfer sebesar 25 juta euro (Rp419 miliar) pada bursa transfer pemain musim panas tahun ini.

Dia memulai karir profesional pada 2010 bersama klub negaranya, Banfield. Dia bermain selama 5 tahun bersama tim yang bermarkas di Buenos Aires tersebut.

Pada 2015 Tagliafico pindah ke klub Buenos Aires lainnya yang lebih kondang, Independiente, 16 kali juara liga teratas Argentina, tujuh kali juara Copa Libertadores, dan dua kali juara Intercontinental Cup (sekarang Piala Dunia Antar-Klub) pada 1973 dan 1984.

Tagliafico merantau ke Belanda pada Januari 2018 untuk bergabung bersama Ajax dengan mahar transfer sebesar 4 juta pound sterling (Rp74 miliar).

Pemain belakang kelahiran Buenos Aires, Argentina, pada 31 Agustus 1992 itu menjadi bagian dari skuad Timnas Argentina yang finis di peringkat ketiga Copa America pertengahan tahun lalu di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper