Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribery Ajak Mandzukic & Gotze Gabung ke Fiorentina

Mantan pemain Bayern Munchen Franck Ribery mengajak dua mantan rekannya di klub Jerman itu, Mario Gotze dan Mario Mandzukic, untuk bergabung dengan kontestan Serie A Italia Fiorentina.
Mario Mandzukic saat bermain untuk Juventus./Reuters/Phil Noble
Mario Mandzukic saat bermain untuk Juventus./Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pemain Timnas Prancis dan Bayern Munchen Franck Ribery, yang kini merumput bersama kontestan Serie A Italia Fiorentina, secara aktif mendesak Mario Gotze dan Mario Mandzukic untuk bergabung bersamanya di tim berjuluk La Viola alias Si Ungu tersebut.

Menurut Bild dan Corriere dello Sport yang dikutip Football Espana pada Minggu (19/7/2020), Ribery menjadi perantara tidak resmi dalam negosiasi dengan dua mantan rekan satu timnya di Munchen itu.

Kedua striker itu berstatus agen bebas pada musim panas ini. Mandzukic, yang mengantar Kroasia tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2018 d Rusia, mengakhiri kontraknya setelah hanya 6 bulan dengan klub Qatar Al-Duhail.

Sementara itu, kesepakatan Gotze dengan Borussia Dortmund berakhir pada Juni lalu. Gotze, yang dikabarkan sudah resmi gabung dengan Fiorentina, adalah pencetak gol penentu kemenangan Jerman atas Argentina dalam pertandingan final Piala Dunia 2014 di Brasil ketika perpanjangan waktu tinggal tersisa 7 menit.

Ribery sudah berusia 37 tahun, tetapi telah menemukan kehidupan baru di Florence bersama Fiorentina dan menikmati pengalaman Serie A-nya, menyumbang tiga gol dan dua assist dalam 18 pertandingan, meski sempat mengalami patah tulang pergelangan kaki.

Dua striker lainnya relatif masih muda dibandingkan dengan Ribery dan berada di puncak karir mereka. Mandzukic baru berusia 34 tahun pada Mei lalu dan tidak asing dengan Serie A, setelah menghabiskan lima musim di Juventus.

Gotze bahkan baru merayakan ulang tahunnya yang ke-28 bulan lalu dan juga dikaitkan dengan Atletico Madrid, tetapi tahu banyak tentang Ribery ketika bermain untuk Munchen pada 2013–2016.

Fiorentina memiliki bentuk sebelumnya dengan mantan bintang Bayern Munich, setelah juga merevitalisasi karir Mario Gomez pada 2013 dan bergabung selama tiga musim.

Mario Gomez, 35 tahun, bermain untuk Munchen pada 2009 hingga 2013 dan 3 pekan lalu memutusklan pensiun setelah mengantar Stuttgart promosi ke Bundesliga. Dia membela Timnas Jerman ketika finis di posisi ketiga di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan memiliki 78 caps untuk negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper