Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Barcelona Ingin Patrick Kluivert Ambil Alih Tugas Setien

Kegagalan Barcelona mempertahankan posisi teratas klasemen La Liga hingga akhirnya dilewati Real Madrid yang tampil sebagai juara, membuat posisi pelatih Quique Setien Solar rentan digusur. Para pemain Barcelona pun menginginkan Patrick Kluivert mengambil alih tugas Setien ketika tim Katalan itu menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa kontra tim Italia Napoli bulan depan.
Direktur Akademi Muda Barcelona, La Masia./Patrick Kluivert/Mundo Deportivo
Direktur Akademi Muda Barcelona, La Masia./Patrick Kluivert/Mundo Deportivo

Bisnis.com, JAKARTA – Para pemain Barcelona dilaporkan ingin Patrick Kluivert mengambil alih tanggung jawab atas pertandingan Liga Champions Eropa melawan Napoli di leg kedua 16 besar, bukan lagi di bawah arahan Quique Setien Solar.

Quique Setien didatangkan pada pergantian tahun untuk menggantikan Ernesto Valverde—yang notabene justru selalu berhasil memberi gelar La Liga—dan mendapatkan hasil imbang 1–1 Barca dengan Napoli di leg pertama di San Paolo.

Namun, kepemimpinan klub Katalan itu di klasemen La Liga saat dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi corona akhirnya diambil alih Real Madrid yang kemudian tampil sebagai juara lantaran Barca menuai hasil seri sebanyak tiga kali dan satu kali kalah selepas restart pada pertengahan bulan lalu.

Laporan Mundo Deportivo pun mengemukakan bahwa Setien, 61 tahun serta mantan gelandang Atletico Madrid dan Timnas Spanyol, kehilangan kepercayaan manajemen dan para pemain Blaugrana, bahkan dia sendiri tidak yakin tetap menangani Lionel Messi dan kawan-kawan ketika menjalani laga kontra Napoli bulan depan.

Sesuai dengan laporan Football Espana yang mengutip Mundo Deportivo pada Minggu (19/7/2020), segenap skuad menginginkan Kluivert, mantan andalan Timnas Belanda dan ayah dari pemain sayap AS Roma Justin Kluivert, yang juga sekarang merupakan penyerang sayap Timnas Belanda, untuk menggantikan Setien.

Kluivert senior yang pernah menjadi striker AC Milan itu adalah sosok populer di Camp Nou setelah dia mencetak 122 gol dalam 257 penampilan untuk klub tersebut pada 1998 hingga 2004.

Dia saat ini menjabat sebagai direktur akademi tim muda Blaugrana La Masia, sehingga peralihan dari Setien akan menjadi penunjukan internal.

Patrick Stephan Kluivert, begitu nama lengkap lelaki berusia 44 tahun itu, sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Curacao, negara kecil di Karibia, pada 2015 hingga 2016.

Dia juga pernah menjadi direktur olahraga untuk Paris Saint-Germain dan asisten pelatih Timnas Kamerun Clarence Seedorf, yang usianya 3 bulan persis lebih tua darinya, yang juga mantan pemain Milan dan Timnas Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana & Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper