Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taklukkan 9 Pemain Norwich, Burnley Jaga Asa Tiket Liga Europa

Burnley mempertahankan harapanj untuk lolos ke Liga Europa musim depan setelah meraih kemenangan atas Norwich City yang sudah pasti terdegradasi. Burnley baru mampu mencetak gol setelah Norwich bermain dengan sembilan orang.
Pelatih Burnley Sean Dyche/Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Burnley Sean Dyche/Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Burnley menaklukkan sembilan pemain Norwich City dengan skor 2–0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-37 Liga Primer Inggris yang digelar pada Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Carrow Road di Norwich, dua pemain tuan rumah, Emiliano Buendia dan Josip Drmic meninggalkan lapangan pada babak pertama dan setelah itu tamu baru dapat mencetak dua gol.

Hasil itu membuat pasukan asuhan Sean Dyche sementara naik ke urutan kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 54 poin, hanya terpaut 2 poin dari zona Eropa.

Sementara itu, Norwich City (21) yang sudah terdegradasi sejak beberapa pekan lalu, dipastikan akan menutup musim sebagai juru kunci klasemen.

Neski sudah terdegradasi, Norwich memasuki pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer—setidaknya untuk setahun ke depan—dengan inisiatif menyerang dan hampir membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Ben Godfrey menyambut bola sepak pojok, tetapi bisa ditepis kiper Nick Pope.

Bola rebound disambar Alexander Tettey, tetapi kali ini James Tarkowski pasang badan untuk melakukan halauan mengamankan gawang Burnley.

Burnley perlahan mengimbangi permainan tuan rumah dan mendapat keuntungan besar ketika Buendia diganjar kartu merah oleh wasit Kevin Friend pada menit ke-35, karena dianggap sengaja mengayunkan lengan dan mengenai leher Ashley Westwood.

Keuntungan jumlah pemain mulai dimanfaatkan Burnley, tetapi tembakan Chris Wood berhasil dihalau bek Maximillian Aarons dan tembakan Jay Rodriguez bisa ditepis oleh kiper Tim Krul.

Krul kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangan bebas Dwight McNeil yang arahnya berbelok setelah mengenai badan Onel Hernandez.

Petaka bagi Norwich memburuk ketika mereka harus melanjutkan pertandingan dengan sembilan pemain saja, menyusul kartu merah untuk Drmic yang dianggap melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Erik Pieters pada menit ke-3 injury time babak pertama.

Melawan sembilan pemain, Burnley akhirnya membuka keunggulan untuk menutup babak pertama dengan skor 1–0 setelah Wood melakukan tembakan akrobatik menyambut umpan silang Johann Berg Gudmundsson yang menaklukkan Krul hanya 2 menit setelah Norwich bermain dengan sembilan orang.

Babak kedua berjalan sangat timpang, sebagaimana jumlah pemain, tetapi Burnley baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-80 ketika umpan silang Pieters berusaha dihalau Godfrey, tetapi bola malah bersarang ke dalam gawang sendiri.

Berselang 5 menit kemudian, Norwich mendapat kesempatan langka ketika umpan jauh berhasil dikejar Onel Hernandez, tetapi tembakannya masih bisa dihentikan oleh Pope, yang kini punya catatan clean sheet dalam 15 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper