Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Juventus vs Lazio, Rebutan Top Skor Serie A Ronaldo vs Immobile

Ujung tombak Lazio Ciro Immobile masih menjadi top skor sementara Serie A. Namun, jumlah golnya hanya satu lebih banyak ketimbang juru jebol Juventus Cristiano Ronaldo. Mereka akan adu tajam saat kedua tim jumpa dalam laga pekan ke-34.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  18:58 WIB
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile - Twitter@EueopaLeague
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile - Twitter@EueopaLeague

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-34. Salah satu pertandingan penting adalah Juventus menjamu Lazio.

Sebenarnya gereget laga ini telah berkurang dibandingkan dengan ketika kompetisi restart bulan lalu. Saat itu Lazio masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan hanya 1 angka di belakang Juve.

Namun, selepas restart, Lazio menelan empat kekalahan sehingga posisi tim ibu kota tersebut saat ini tercecer ke peringkat keempat klasemen sementara.

Lebih dari itu, Lazio bahkan masih bisa turun lagi sehingga keluar dari zona tiket Liga Champions Eropa musim depan. Hanya empat tim teratas di klasemen akhir yang lolos ke Liga Champions.

Meskipun persaingan antara Juventus dan Lazio sudah menyusut, ada persaingan lain yakni adu tajam ujung tombak Lazio Ciro Immobile dengan penyerang andalan Juventus Cristiano Ronaldo.

Keduanya ada di posisi dua teratas dalam daftar pencetak gol. Immobile tengah menjadi top skor (capocannoniere) sementara dengan mencetak 29 gol, sedangkan Ronaldo satu gol di belakangnya. Dari jumlah gol itu, masing-masing 11 kali mencetak dari titik penalti.

Jika Immobile mampu bertahan sebagai top skor hingga kompetisi musim ini selesai, itu untuk ketiga kalinya pemain depan berusia 30 tahun tersebut meraihnya.

Dia sebelumnya tampil sebagai top skor pada musim 2013–2014 dengan mencetak 22 gol untuk Torino dan pada musim 2017–2018 dengan mencetak 29 gol untuk Lazio, kali ini bersama striker Inter Milan Mauro Icardi.

Sementara itu, Ronaldo yang baru bergabung setahun lalu dengan Juventus dari Real Madrid, berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol Serie A musim lalu dengan mencetak 21 gol, di bawah Fabio Quagliarella (Sampdoria, 26), Duvan Zapata (Atalanta, 23), dan Krzysztof Piatek (22).

Berikut daftar pencetak gol sementara Serie A musim 2019–2020:

29 Gol: Ciro Immobile (Lazio)

28 Gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)

20 Gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)

17 Gol: Joao Pedro (Cagliari), Luis Muriel (Atalanta), Francesco Caputo (Sassuolo)

16 Gol: Duvan Zapata (Atalanta), Andrea Belotti (Torino)

15 Gol: Josip Ilicic (Atalanta), Edin Dzeko (AS Roma)

13 Gol: Lautaro Martinez (Inter Milan), Domenico Berardi (Sassuolo)

12 Gol: Andrea Petagna (SPAL).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top