Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramos Ingin Pensiun di Madrid Usai Juarai Liga Spanyol

Ramos, kapten Real sejak Iker Casillas hengkang pada 2015,  sudah mencetak gol terbanyak dalam kariernya, yakni sebanyak 10 gol musim ini.
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Heino Kalis
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Sergio Ramos berniat pensiun di Real Madrid setelah memenangi gelar juara La Liga kelimanya di usia 34 tahun dan tidak menunjukkan tanda-tanda menurun.

"Semua orang tahu saya ingin mengakhiri karier saya di sini dan saya santai dengan semua (kontrak) itu karena saya tak menganggap klub atau saya akan menyebabkan masalah apa pun," kata Ramos.

Ramos, kapten Real sejak Iker Casillas hengkang pada 2015,  sudah mencetak gol terbanyak dalam kariernya, yakni sebanyak 10 gol musim ini, termasuk lima gol saat Real terus-terusan menang dalam 10 pertandingan sejak musim dilanjutkan lagi setelah terhenti pandemi virus corona.

Sering turut membangun serangan, dia belakangan ini tidak lagi sembarangan saat menggalang pertahanan tim sehingga berhasil memimpin barisan belakang paling tangguh di Eropa.

Dia bahkan berhasil menghindari terkena satu pun kartu merah selama musim ini, padahal dia dianggap sebagai pemain La Liga yang paling sering diusir keluar lapangan sepanjang masa.

Peran kunci Ramos dalam gelar juara liga pertama Real sejak 2017 dipastikan usai Madrid menaklukkan Villarreal 2-1 Jumat dini hari terasa lebih manis karena setelah melewati musim yang berantakan tahun lalu.

Saat itu Real Madrid finis berselisih 19 poin di bawah juara liga Barcelona dan sang bek berulang kali melakukan kesalahan.

Perilakunya yang pembangkang membuat masa depan dia makin tidak menentu apalagi dia menyisakan satu tahun lagi dalam kontraknya tetapi masalah itu akhirnya teratasi.

"Ramos akan di sini sepanjang hidupnya, semua orang bisa tenang," kaya Presiden Real Madrid Florentino Perez.

"Dia jauh lebih dari sekadar kapten, dia luar biasa hebat sebagai pemimpin. Tim ini memiliki semangat tim yang luar biasa dan itu semua berkat dia," sambung Perez.
 
Titel La Liga musim ini adalah trofi ke-22 yang diangkat Ramos bersama Real sejak bergabung dari Sevilla pada 2005 bersama rekan satu timnya Marcelo.

Dia hanya butuh satu trofi lagi untuk menyamai pencapaian Paco Gento sebagai pemain paling banyak memenangkan trofi bersama Madrid.

Mengingat niatnya untuk tetap di Madrid, pencapaian tersebut sudah dalam jangkauannya. Saya akan bertahan sepanjang presiden menginginkan saya karena saya suka di sini," kata Ramos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper