Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leeds United Promosi ke Liga Primer Inggris

Leeds United dipastikan tampil sebagai juara Championship sekaligus promosi ke Liga Primer Inggris setelah West Brom dan Brentford menelan kekalahan.
Leeds United kembali ke Liga Primer Inggris./LeedsUnited.com
Leeds United kembali ke Liga Primer Inggris./LeedsUnited.com

Bisnis.com, JAKARTA – Leeds United dipastikan promosi ke Liga Primer Inggris setelah peringkat ketiga Championship (divisi 2) Brentford menelan kekalahan dalam pertandingan pekan ke-45.

Brentford menyerah dengan skor tipis 0–1 dari tuan rumah Stoke City dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bet365 di Stoke pada Sabtu (18/7/2020) malam WIB.

Satu-satunya gol yang terjadi dalam gelaran yang dipimpin oleh wasit Geoff Eltringham itu dikontribusi oleh pemain depan Lee Gregory 8 menit menjelang babak pertama berakhir.

Dengan hasil pertandingan tersebut, nilai maksimal Brentford jika mereka mampu memetik kemenangan atas juru kunci Barnsley pada pekan ke-46 atau terakhir pada 4 hari mendatang, adalah 84, lebih rendah daripada nilai Leeds saat ini yang 87.

Di sisi lain, Brentford masih berpeluang langsung promosi sebagai runner-up, tidak melalui playoff, apabila mencatat kemenangan atas Barnsley dan di laga lain pekan terakhir, peringkat kedua West Bromwich Albion maksimal seri ketika menjamu Queens Park Rangers pada matchday terakhir.

Nilai West Brom saat ini 82, sedangkan Brentford 81. Dua tim teratas langsung promosi ke Liga Primer Inggris, sedangkan peringkat ketiga hingga keenam berebut satu tiket melalui playoff.

Leeds bukan hanya dipastikan langsung promosi sebelum memainkan laga pekan ke-45 melawan Derby County pada Minggu (19/7/2020) malam WIB, tetapi juga dipastikan tampil sebagai juara Championship musim 2019–2020 ini.

Hal itu disebabkan peringkat kedua West Brom juga menelan kekalahan dalam laga pembuka matchday ke-45 pada Sabtu dini hari WIB dari Huddersfield Town dengan skor 1–2.

Dengan demikian, kalau pun West Brom berhasil mencatat kemenangan Queens Park Rangers pada matchday terakhir, nilainya 85 atau masih 2 angka lebih rendah dari perolehan nilai Leeds United pada saat ini.

Leeds United tiga kali menjuarai Divisi Pertama Liga Inggris termasuk pada musim 1991–1992, edisi terakhir sebelum berganti nama menjadi Liga Primer Inggris. Tiga gelar sebelumnya mereka rengkuh pada musim 1968–1969, 1973–1974, dan 1991–1992.

The Whites, julukan Leeds United, yang ditangani mantan pelatih Timnas Argentina Marcelo Bielsa, terakhir kali berkompetisi di Liga Primer Inggris 16 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper